Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Sepak Bola Indonesia Berkabung

Senin, 03 Oktober 2022 – 21:52 WIB
Dunia Hari Ini: Sepak Bola Indonesia Berkabung - JPNN.COM
Lilin, bunga dan dupa diletakkan oleh para pendukung Arema guna mengenang para korban meninggal di Station Kanjuruhan. (Reuters: Willy Kurniawan)

Dunia sepak bola Indonesia berkabung dengan meninggalnya lebih dari 100 orang di Malang setelah pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya hari Sabtu kemarin (1/10).

Inilah salah satu berita utama dalam Dunia Hari ini ABC edisi Senin 3 Oktober 2022.

Doa bersama bagi para korban

Ratusan warga mendatangi Stadion Kanjuruhan, Minggu malam, untuk mendoakan dan mengenang para korban meninggal.

Mereka menyalakan lilin dan berdoa atas meninggalnya setidaknya 125 orang dalam peristiwa tersebut.

Ratusan warga juga berkumpul di Jakarta dengan membawa spanduk bertuliskan "Sepak bola Indonesia Berduka" dan "Hentikan Tindakan Brutal Polisi".

Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan penyelidikan mengenai prosedur keamanan dan Presiden FIFA Gianni Infantino menyebutnya sebagai "hari buruk bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan tragedi yang sulit dibayangkan".

Kapolri Listyo Sigit mengatakan jumlah total kematian sejauh ini adalah 125 orang, turun dari angka yang diumumkan sebelumnya, yakni 174 orang, karena beberapa korban dihitung dua kali. Sementara ratusan orang masih dirawat di delapan rumah sakit.

Ukraina kuasai kota penting di kawasan yang dianeksasi Rusia

Pemerintah Ukraina mengklaim sudah berhasil menguasai salah satu kota penting di bagian timur Lyman, yang sebelumnya dikatakan Rusia sudah bersedia bergabung negaranya lewat referendum.

Kemarin, ratusan orang mendatangi Stadion Kanjuruhan di Malang untuk berdoa bagi para korban yang meninggal setelah pertandingan antara Arema dan Persebaya yang berakhir dengan kerusuhan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close