Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Suku Bunga di Australia Naik Lagi, Pengangguran Dikhawatirkan Naik

Rabu, 08 Maret 2023 – 23:48 WIB
Dunia Hari Ini: Suku Bunga di Australia Naik Lagi, Pengangguran Dikhawatirkan Naik - JPNN.COM
Reserve Bank of Australia telah menaikkan suku bunga dalam pertemuan ke-10 berturut-turut. (AAP: Bianca De Marchi)

Selamat Hari Perempuan Internasional!

Terima kasih kepada para perempuan yang telah berjuang dengan kerja kerasnya dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk membuat dunia jadi lebih baik.

Kita awali Dunia Hari Ini, edisi 8 Maret dengan berita soal bunga dari Australia. Tapi tak seindah bunga virtual yang kami kirim untuk Anda.

Suku bunga Australia naik lagi

Bank sentral Australia, yakni Reserve Bank, menaikkan suku bunga Selasa (07/03) kemarin, menjadi 3,6 persen dan menjadi kenaikan yang kesepuluh kalinya secara berturut-turut.

Kenaikan suku bunga ini menjadi yang tertinggi sejak Mei 2012, setelah terakhir kali suku bunga naik di bulan Februari lalu.

Philip Lowe, gubernur Reserve Bank mengatakan pihaknya terus akan melakukan apa pun demi mengembalikan inflasi ke target 2 hingga 3 persen, bahkan jika artinya pengangguran akan naik. 

Alasannya adalah karena langkah-langkah alternatif lainnya justru akan membuat situasi memburuk, di saat inflasi Australia mencapai 7,8 persen di akhir tahun lalu.

"Diperlukan suku bunga yang lebih tinggi dan peningkatan pengangguran yang besar untuk menurunkan inflasi," kata Philip.

Kita awali Dunia Hari Ini, edisi 8 Maret dengan berita soal bunga dari Australia. Tapi tak seindah bunga virtual yang kami kirim untuk Anda.

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close