Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Dunia Usaha Harus Terus Hidup dengan Pola Baru

Kamis, 09 Juli 2020 – 23:29 WIB
Dunia Usaha Harus Terus Hidup dengan Pola Baru - JPNN.COM
Ilustrasi New Normal. Foto:Ardisa Barack/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky Kartiwa menyebut pemulihan ekonomi di era new normal harus segera dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi pembicara dalam diskusi 'Ekonomi vs Kesehatan Era New Normal?’ pada Kamis (9/7).

“Dunia usaha harus terus hidup dengan membuat pola baru pada era new normal. Catatannya, tetap mengikuti protokoler kesehatan,” kata Vicky, Kamis.

Senada dengan Vicky, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan ekonomi dan kesehatan harus berjalan beriringan.

Sebab, kata dia, gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) akan terjadi jika hanya berat pada dari sisi kesehatan. Melonjaknya PHK itu tentu menjadi beban lebih berat pemerintah.

“Banyaknya yang dirumahkan atau yang di-PHK, untuk mereka akan di-rehired (dipekerjakan) kembali mungkin enggak semuanya dalam keadaan new normal ini. Itu yang perlu diperhatikan juga," jelasnya.

Dari sisi kesehatan, Praktisi Kesehatan yang juga Ketua Unit Donor Darah PMI Dokter Linda Lukitari W menjelaskan, bahwa di era new normal semua aktivitas manusia harus berubah. Terutama dalam pemeliharaan kesehatan.

"Masyarakat harus menanamkan kesadaran pribadi untuk menerapkan pola hidup sehat serta menjalankan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," jelas dia dalam diskusi.

loading...