Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Edan, Rio Nekat Bakar Rumah Penyalur TKW, Satu Orang Tewas, Tiga Luka-luka

Selasa, 18 Februari 2020 – 22:56 WIB
Edan, Rio Nekat Bakar Rumah Penyalur TKW, Satu Orang Tewas, Tiga Luka-luka - JPNN.COM
Pelaku pembakaran rumah berinisial AR alias Rio ditangkap polisi. Foto: antaranews.com

jpnn.com, TALIWANG - Seorang pria berinisial AR alias Rio nekat membakar rumah milik Nurwahida yang berada di Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Senin.

Akibat peristiwa tersebut, seorang perempuan bernama ST Arfah atau Rao, 52, meninggal dunia dan tiga korban luka bakar cukup serius.

Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris, di Dompu, Senin, mengatakan motif pembakaran tersebut diduga karena pelaku geram terhadap pemilik rumah yang diduga membawa istrinya untuk dijadikan Tenaga Kerja Wanita (TKW) ke luar negeri.

"Sebelum membakar rumah, pelaku sempat ingin menanyakan keberadaan istrinya kepada Nurwahida atau Ida karena sejak pukul 10.00 WITA meninggalkan rumah. Pelaku mencurigai istrinya dijadikan TKW oleh Nurwahida," jelasnya.

Sulitnya menghubungi Ida, semakin meyakinkan pelaku bahwa istrinya sudah dijadikan TKW, karena dua tahun lalu Ida sempat mencoba membawa istri pelaku untuk dijadikan TKW namun dapat digagalkan pelaku dengan cara menyetop mobil yang membawa istrinya.

Untuk mencari istrinya, sekitar pukul 21.00 Wita terduga pelaku bersama dua orang temannya One dan Maulana mengadang bus dari Bima tujuan Mataram di ujung Dusun Banggo Desa Soriutu, tetapi usaha itu nihil.

Karena geram dan emosi tidak mendapatkan istrinya, pelaku lalu mendatangi rumah Ida dan menyuruh tiga orang yang berada dalam rumah tersebut untuk segera meninggalkan rumah karena akan dibakar pelaku.

Sekitar pukul 22.50 WITA, pelaku membeli dua botol bensin dan langsung membakar rumah Ida yang di dalam nya masih terdapat tiga orang yaitu St. Hajar (65), Niken (23), dan Lia (26).

loading...