Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Edan, Siswa SD Tawuran di Lapangan Terbuka, Saling Serang dengan Senjata Tajam

Kamis, 27 Februari 2020 – 13:27 WIB
Edan, Siswa SD Tawuran di Lapangan Terbuka, Saling Serang dengan Senjata Tajam - JPNN.COM
Sejumlah siswa SD saling adu senjata tajam di sebuah lapangan di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Foto: Radar Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Tawuran pelajar di Kabupaten Sukabumi tidak hanya merambah pelajar tingkat SMP. Perilaku menyimpang para generasi bangsa ini mulai menyasar siswa tingkat Sekolah Dasar (SD).

Terbaru, aksi tidak terpuji ini diabadikan melalui video yang berdurasi 19.59 detik. Sontak, aksi siswa berseragam merah putih tersebut menggegerkan masyarakat Sukabumi.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, tawuran terjadi pada Jumat (21/2) lalu. Dalam video tersebut, sejumlah anak berada di sebuah lapangan terbuka. Mereka membawa senjata tajam berupa celurit dan gir yang sudah dimodifikasi.

Terlihat beberapa anak mengenakan seragam SD, ada juga yang memakai celana SD namun atasannya baju olahraga. Sedangkan lawannya, sejumlah anak yang memakai sweater hitam dan nampak juga anak berpakaian seragam SMP.

Camat Cicurug Wawan Godawan membenarkan aksi tawuran pelajar SD ini terjadi di Kecamatan Cicurug pada Jumat lalu. Pihaknya bersama kepolisian sudah mendatangi sekolah bersangkutan.

“Saya bersama Kapolsek sudah mengkonfirmasi ke pihak sekolah yang terlibat, termasuk upaya antisipasi ke depannya. Untuk lebih jelas lagi silakan hubungi Kapolsek,” kata Wawan kepada Radar Sukabumi, Rabu (26/2).

Wawan sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera menyikapi persoalan tersebut. “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait agar segera dilakukan pembinaan. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian serupa,” ujar Wawan.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengutuk keras aksi tawuran pelajar tersebut.

Tawuran siswa SD di Kabupaten Sukabumi ini terekam video yang berdurasi 19.59 detik. Kedua kubu terlihat membawa senjata tajam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close