Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Edhy Prabowo: Sosok Itu Adalah Bapak Prabowo Subianto

Sabtu, 10 Juli 2021 – 05:01 WIB
Edhy Prabowo: Sosok Itu Adalah Bapak Prabowo Subianto - JPNN.COM
Terdakwa kasus suap izin ekspor benih lobster tahun 2020 Edhy Prabowo menjalani sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Jaksa Penuntut Umum KPK menuntut mantan Menteri Perikanan dan Kelautan tersebut dengan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 400 juta subsider enam bulan kurungan. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo menyebut Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai sosok ayah baginya.

Hal itu diungkap Edhy Prabowo saat membacakan nota pembelaan (pleidoi) dari gedung KPK yang tersambung secara daring dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jumat (9/7).

"Sosok yang berhasil memompa kembali semangat, sosok yang mengajarkan banyak hal dalam kehidupan, serta sosok yang seketika menggantikan peran ayah setelah ayah kandung saya pergi menghadap Sang Pencipta, sosok itu adalah Bapak Prabowo Subianto," kata Edhy Prabowo.

Dalam perkara ini Edhy Prabowo dituntut lima tahun penjara, denda Rp 400 juta, subsider enam bulan kurungan ditambah dengan kewajiban membayar uang pengganti senilai Rp 9.687.447.219 dan USD 77 ribu AS subsider dua tahun penjara.

Edhy dinilai terbukti menerima USD 77 ribu dan Rp 24.625.587.250 sehingga totalnya mencapai sekitar Rp 25,75 miliar dari para pengusaha pengekspor benih benur lobster (BBL) terkait pemberian izin budi daya dan ekspor.

Menurut Edhy, Prabowo Subianto yang telah menyelamatkannya saat kondisi sedang terpuruk dan di saat harga diri sedang terdegradasi. "Bila beberapa waktu lalu sempat ada berita bahwa 'Edhy adalah orang yang diambil Prabowo dari comberan', maka saya katakan bahwa itu benar," kata Edhy.

Mantan ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR itu pun bersyukur karena Tuhan telah mempertemukannya dengan Prabowo Subianto.

"Beliaulah yang mendidik saya. Saya bersyukur kepada Tuhan telah mempertemukan saya dengan seseorang yang sangat luar biasa," ungkap Edhy yang menyebut ia bertemu dengan Prabowo Subianto setelah keluar dari Akademi Militer Magelang.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyebut nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam pleidoinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close