Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Edi Minta Purnawirawan Tak Sampaikan Info Menyesatkan Soal Kasus Vina

Minggu, 18 Agustus 2024 – 15:26 WIB
Edi Minta Purnawirawan Tak Sampaikan Info Menyesatkan Soal Kasus Vina - JPNN.COM
Dokumentasi - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan. ANTARA/HO-Lemkapi

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Lemkapi Edi Hasibuan angkat suara menanggapi fenomena purnawirawan Polri berkomentar menanggapi kasus Vina Cirebon yang menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat.

Edi meminta semua pihak termasuk purnawirawan Polri tidak menimbulkan kegaduhan dan tidak menyampaikan informasi yang malah menyesatkan masyarakat.

"Kami minta semua pihak agar bijak menyampaikan informasi yang berkaitan dengan penanganan dan status serta pemeriksaan Iptu Rudiana yang disebutkan telah diperiksa langsung oleh Kapolri dan telah dicopot sebagai Kapolsek," ujar Edi dalam keterangannya, Minggu (18/8).

Menurut Edi, informasi yang disampaikan dapat dikategorikan menyesatkan masyarakat. Dia pun mengingatkan agar dalam menyampaikan sebuah informasi harus didalami terlebih dahulu.

"Silakan memberikan pendapat, tetapi yang rasional dan tidak memberikan informasi yang menyesatkan. Apalagi ini ada purnawirawan polri yang merasa lebih tahu semuanya dari penyidik tentang status dan pemeriksaan Iptu Rudiana," ucapnya.

Dosen pascasarjana Universitas Bhayangkara Jakarta ini lebih lanjut mengatakan berbagai informasi kini bermunculan kepermukaan.

Umumnya malah menyalahkan Iptu Rudiana yang merupakan orang tua korban pembunuhan Eky.

"Sejumlah purnawirawan polri juga bermunculan memberikan pendapat dan analisis yang tidak rasional, seolah paling tahu semuanya dalam penanganan kematian Vina Dan Eky," kata Edi.

Edi Hasibuan meminta para purnawirawan Polri tak menyampaikan informasi menyesatkan terkait perkembangan kasus Vina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA