Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Edufair Part I SMAN 8 Jakarta: Siapkan Strategi Masuk PTN dari Awal

Jumat, 30 Juli 2021 – 23:48 WIB
Edufair Part I SMAN 8 Jakarta: Siapkan Strategi Masuk PTN dari Awal - JPNN.COM
Presenter televisi, Indra Herlambang dan sejumlah pembicara ketika berbagi pengalaman dalam acara puncak Edufair Part 1 Big Hopes Big Stories-Alumni Talks (HARAPAN) yang digelar SMAN 8 Jakarta secara daring, Jumat siang-petang (30/7/2021). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Pesohor yang selama ini tampil sebagai presenter televisi, Indra Herlambang memberikan tips dan strategi bagaimana menembus perguruan tinggi negeri ternama.

Selain itu, dia juga berbagi tips tentang bagaimana menjalankan studi dan kemudian hibby atau passion yang bisa mendukung karir sesudah selesai kuliah.

“Tiga hal harus diperhatikan; passion, plan, dan parent. Semua itu akan memudahkan kita dalam menempuh studi di perguruan tinggi,” ujar Indra Herlambang ketika berbagi pengalaman dalam acara puncak Edufair Part 1 Big Hopes Big Stories-Alumni Talks  (HARAPAN) yang digelar SMAN 8 Jakarta secara daring, Jumat siang-petang (30/7/2021).

Dalam acara yang diikuti sekitar 300 siswa dan orang tua ini, Indra yang juga alumni SMAN 8 Jakarta menjelaskan bagaimana passion atau kesukaan kita atas bidang studi tertentu, lalu merencanakan setelah lulus mau ke mana atau ingin bekerja sebagai apa.

Setelah itu, perlu juga mendiskusikan dengan orang tua.

“Sering kali dalam pemilihan bidang studi, keinginan kita dan orang tua berbeda. Orang tua punya alasan dan kita juga punya keinginan.Makanya harus ada kompromi. Agar tidak stress, kita harus meyakinkan orang tua atas pilihan program studi dan universitas yang akan dipilih,” ujarnya.

Kepada adik-adik yang masih duduk di klas XII, Indra yang kemudian menyelesaikan studi di Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB dan lulus cum laude ini menyarankan agar kita cepat beradaptasi menghadapi situasi yang kerap tak menentu seperti saat ini.

“Bila kita mampu cepat beradaptasi, baik studi, kerjaan, karir dan sebagainya akan mudah teratasi apabila ada kendala,” kata Indra yang kini juga tengah mengembangkan sekolah puclic speaking.

Pesohor yang selama ini tampil sebagai presenter televisi, Indra Herlambang memberikan tips dan strategi bagaimana menembus perguruan tinggi negeri ternama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close