Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR Mengapresiasi Prestasi Siswa SMAN 8 Jakarta di Masa Pandemi Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 – 22:58 WIB
Ketua MPR Mengapresiasi Prestasi Siswa SMAN 8 Jakarta di Masa Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan apresiasi atas prestasi para siswa SMAN 8 Jakarta. Hal itu menjadi kebanggaan bagi siswa, alumni, orang tua, dan guru.

“Saya harus beri apresiasi tinggi dengan prestasi SMAN 8 Jakarta, apalagi dalam dua tahun terakhir pembelajaran dilakukan secara daring, tetapi tetap mampu mempertahankan prestasi gemilang. Mengapa demikian? Di balik itu ada peran dan dukungan penuh dari guru dan orang tua,” ujar Bamsoet ketika memberikan sambutan pada acara Tasyakuran Virtual SMA Negeri 8 Jakarta Angkatan 2021 bertemakan “Rajawali Emas Kepakkan Sayap, Terbang Tinggi Bangun Ibu Pertiwi” pada Minggu (25/7/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memuji cara penyelenggaraan tasyakuran dan sekaligus pelepasan siswa SMAN 8 Jakarta yang dilakukan secara daring melalui zoom.

Anies menilai cara ini sangat sesuai dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi di Indonesia, khususnya di Ibu Kota Jakarta.

“Saya berharap acara tasyakuran ini dapat memenuhi tujuan yakni silaturahmi dan memberikan motivasi bagi siswa yang telah lulus dan akan memasuki dunia kemahasiswaan,” ujar Anies Baswedan sembari memberi ucapan selamat dan salam hangat dari langit Balai Kota DKI Jakarta.

Wagub DKI Riza Patria yang juga orang tua siswa SMAN 8 Jakarta juga ikut memberikan sambutan.

Riza mengatakan para lulusan SMAN 8 Jakarta tahun ini dan juga lulusan SMA lainnya merupakan Generasi Z yang lahir antara tahun 1995-2010 dan mereka merupakan masa depan bangsa dan negara ini.

“Generasi Z merupakan penerus generasi milenial. Generasi Z ini juga sangat akrab dengan teknologi komunikasi sejak anak-anak. Oleh karena itu, saya berpesan agar terus mengasah kemampuan diri untuk menjadi aktor kunci di masa depan,” kata Riza Patria.

Bamsoet memberikan apresiasi atas prestasi para siswa SMAN 8 Jakarta sehingga menjadi kebanggaan bagi siswa, alumni, orang tua, dan guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close