Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

EF Ambassador 2020, Bantu Generasi Milenial Maksimalkan Kesempatan

Jumat, 07 Februari 2020 – 21:30 WIB
EF Ambassador 2020, Bantu Generasi Milenial Maksimalkan Kesempatan - JPNN.COM
Dua perwakilan EF Ambassador diapit oleh Evan Januli (Head of Marketing EF Adults, Johan Wilhelmsson (Management Advisor EF Indonesia). Foto dok EF

jpnn.com, JAKARTA - EF English Centers for Adults kembali menghadirkan EF Ambassador yang mengusung tema bertagar #EnglishHelpsMe dengan lebih banyak Ambassador dan program yang bisa membantu siswa terpilih dalam memaksimalkan potensinya.

“Kami selalu percaya, bahasa Inggris merupakan kompetensi dasar yang kini mutlak dikuasai, tak terkecuali bagi generasi milenial yang merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) terbanyak dengan jumlah 23.77 persen dari total populasi Indonesia," ujar Head of Marketing EF English Centers for Adults Evan Januli.

Evan meyakini kemampuan bahasa Inggris akan mendukung pengembangan interpersonal skill atau kemampuan seseorang untuk berkomunikasi, berinteraksi, membangun kerja sama, baik antara individu maupun dalam grup.

"Sehingga kompetensinya pun akan meningkat," tutur dia.

Mengutip dari survey Deloitte Millennial 2018, ada tiga kompetensi yang menjadi kunci untuk berhasil menghadapi era saat ini yaitu; Interpersonal Skill; Confidence and Motivation; serta Work Ethic. 

Dari berbagai fakta tersebut, jelas tergambar bahwa kemampuan berbahasa adalah faktor yang mempengaruhi kemampuan berkomunikasi sebagau modal dasar untuk mengembangkan interpersonal skill sekaligus kunci untuk memiliki kompetensi lainnya.

Sementara Tara Adhisti De Thouars, Psikolog Klinis Dewasa dan Pendidikan berpendapat bahasa merupakan salah satu pendukung terbesar untuk memenuhi kebutuhan akan aktualisasi diri, yaitu kebutuhan untuk membuktikan dan menunjukan diri kepada orang lain.

"Kebutuhan aktualisasi diri melibatkan keinginan yang terus menerus untuk mengembangkan segala potensi yang dimilikinya semaksimal mungkin. Kefasihan berbahasa akan meningkatkan kepercayaan diri, dan mendukung kemampuan berkomunikasi yang menjadi salah satu soft skill paling mendasar untuk mencapai kesuksesan," ucap Tara.

EF Ambassador 2020 menampilkan 12 siswa berprestasi di level Intermediate, dari Center Jakarta dan Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close