Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Effendi Simbolon Baru Sibuk Urus Laporan Harta

Rabu, 28 November 2012 – 08:00 WIB
Effendi Simbolon Baru Sibuk Urus Laporan Harta - JPNN.COM
MEDAN - Effendi Simbolon merupakan satu-satunya cagub Sumut yang hartanya belum pernah terdata di KPK. Data pundi-pundi kekayaannya sebagai anggota DPR PUN tidak ada dalam database Laporan Harta Penyelenggara Negara (LHKPN) di lembaga antirasuah itu.

Ketua Tim Kampanye Pasangan Effendi Simbolon-Djumiran Abdi, Ruben Tarigan tak menampik soal laporan kekayaan yang belum disetorkan. "Kita sekarang sedang bekerja, mengumpulkan data dan berkas-berkas kepemilikan harta kekayaan yang dibutuhkan untuk pelaporan ke KPK," cetus Ruben Tarigan yang juga fungsionaris DPD I PDIP Sumut ini.

Ditegaskannya, berkas-berkas harta kekayaan Effendi Simbolon-Djumiran Abdi baru akan dilaporkan ke KPK selambat-lambatnya pada Jumat (30/11) pekan ini.

"Jadi belum dilaporkan karena kita masih menghitung, mengumpulkan data dan berkas-berkasnya. Karena ada aset bergerak dan tidak bergerak, terlebih ada yang di Kalimantan dan juga Jakarta. Perlu perhitungan detail dan rinci. Kita akan melaporkan secara bersamaan punya Pak Effendi dan sekaligus milik Pak Djumiran Abdi. Paling lambat tanggal 30 November nanti. Karena batas penyerahannya ke KPU Sumut itu kan tanggal 1 Desember. Ya, paling lambat kita serahkan ke KPK secara bersamaan tanggal 30 November nanti," terang Ruben.

MEDAN - Effendi Simbolon merupakan satu-satunya cagub Sumut yang hartanya belum pernah terdata di KPK. Data pundi-pundi kekayaannya sebagai anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA