Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Efisiensi Bahan Bakar Jadi Kunci Sukses di 2014

Kamis, 27 Juni 2013 – 11:35 WIB
Efisiensi Bahan Bakar Jadi Kunci Sukses di 2014 - JPNN.COM
LONDON - Pergantian mesin yang dilakukan membuat balapan Formula 1 musim mendatang diprediksi bakal sangat seru. Sebab, para pembalap maupun tim kuat belum tentu bisa memetik kemenangan dengan mudah seiring pergantian itu.

Direktur Balapan F1, Charlie Whiting mengatakan, kunci utama untuk mendapatkan kesuksesan di balapan musim mendatang ialah efisiensi bahan bakar. Musim mendatang, para pembalap akan dibatasi dengan maksimal konsumsi 100 kg bahan bakar selama balapan.

Jumlah tersebut berkurang dibandingkan penggunakan bahan bakar di musim sekarang yang mencapai kurang lebih 150 kg di setiap balapan. Apalagi, kabarnya akan ada perubahan peraturan juga di musim nanti. Hal itulah yang membuat balapan menjadi sukar untuk diprediksi.

“Kami memiliki mobil baru di musim mendatang. Mobil yang dilengkapi dengan alat untuk menghemat bahan bakar. Saya pikir, hal itu akan membuat kekuatan menjadi lebih hebat dibanding saat ini,” terang Whiting seperti dilansir GP Today, Kamis (27/6).

LONDON - Pergantian mesin yang dilakukan membuat balapan Formula 1 musim mendatang diprediksi bakal sangat seru. Sebab, para pembalap maupun tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA