Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Egy dan Ezra Tak Perkuat Timnas U-22 Indonesia, Begini Alasannya

Senin, 28 Januari 2019 – 23:42 WIB
Egy dan Ezra Tak Perkuat Timnas U-22 Indonesia, Begini Alasannya - JPNN.COM
Egy Maulana Vikri. Foto: Lechia.Pl

jpnn.com, JAKARTA - Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian dipastikan tak memperkuat Timnas U-22 Indonesia dalam ajang Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17-27 Februari mendatang di Kamboja.

Egy Maulana tak dilepas oleh klubnya Lechia Gdansk, Polandia, sementara Ezra Walian tak diberikan izin memperkuat Garuda Muda oleh RKC Waalwijk, Belanda.

Secara aturan, memang tak ada masalah kedua pemain tersebut tak bisa membela skuat Garuda Muda. Pasalnya, ajang Piala AFF U-22 ini tak masuk dalam kalender FIFA. Alhasil, klub tempat Egy Maulana dan Ezra Walian bernaung, bebas untuk menolak.

Aturan tersebut tercantum jelas dalam statuta FIFa di Pasal 36 ayat 2 soal Regulasi Transfer dan Status Pemain. Di dalamnya dijelaskan, syarat-syarat seorang pemain bisa memperkuat negaranya.

Mereka diwajibkan memenuhi panggilan federasi untuk memperkuat timnas dalam beberapa pertandingan dengan status resmi. Resmi dalam hal ini adalah terdaftar dalam agenda FIFA.

Beberapa status atau jenis pertandingan itu adalah partai kualifikasi kejuaraan, laga persahabatan, dan turnamen.

Sebelumnya, Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22 memaklumi andai kedua pemain tersebut tak bisa bergabung.

"Kami tinggal menunggu jawaban dari klub, kalau tidak dilepas memang agenda AFF tidak ada dalam kalender FIFA, tapi di AFC mereka pasti bisa bergabung," ujar Indra beberapa waktu lalu.

Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian dipastikan tak bergabung untuk memperkuat Timnas U-22 Indonesia dalam ajang Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17-27 Februari mendatang di Kamboja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close