Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eki Pitung Kecewa Lihat 2 Senior Mengeroyok Gibran di Debat Cawapres

Selasa, 23 Januari 2024 – 10:45 WIB
Eki Pitung Kecewa Lihat 2 Senior Mengeroyok Gibran di Debat Cawapres - JPNN.COM
Caleg Partai Demokrat DPR RI Dapil DKI Jakarta 1 Muhammad Rifki alias Eki Pitung (biru) mengaku kecewa menyaksikan perlakuan dua politikus senior ini terhadap cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat Pemilu 2024. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Debat kedua cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Minggu malam (21/1) berlangsung tidak kondusif.

Pasalnya, cawapres Gibran Rakabuming Raka terlihat jelas dikeroyok pleh dua kompetitornya, Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

"Dalam debat cawapres tampak Gibran dikeroyok cawapres 01 dan 03 yang usianya sudah terpaut jauh. Tidak elok Gibran dikeroyok kiri kanan," kata caleg Partai Demokrat DPR RI Dapil DKI Jakarta 1 Muhammad Rifki alias Eki Pitung kepada wartawan, Senin (22/1).

Dalam debat cawapres tersebut, sejak awal dibuka, Gibran terlihat langsung diserang Cawapres Nomor Urut 1 Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD.

"Gibran seperti dilihat sebagai replika politik Pak Presiden Jokowi. Padahal yang mengkritisi masih di dalam kabinet Pak Jokowi. Ini sangat aneh," kata Eki Pitung.

Selain itu, Eki Pitung melihat tiga cawapres yang beradu pendapat belum menyentuh salah satu sub tema debat yakni terkait masyarakat adat.

"Program-program yang disampaikan paslon belum mengena yang lebih konkret untuk masyarakat adat," kata Eki Pitung yang merupakan Ketua Umum Bamus Betawi ini.

Tema yang dibahas pada debat cawapres adalah Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Sejak debat tersebut dibuka, Gibran terlihat langsung diserang Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Mahfud MD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close