Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eko Yuli Irawan, Pincang pun Masih Bisa Pecahkan rekor PON

Tangis Anak Bakar Motivasi Bertanding

Jumat, 14 September 2012 – 07:00 WIB
Eko Yuli Irawan, Pincang pun Masih Bisa Pecahkan rekor PON - JPNN.COM
KARENA harus tampil di Olimpiade London 2012, Eko Yuli Irawan nyaris tidak bisa menyaksikan proses kelahiran anak pertamanya, Naycilla Salsabila Irawan. Berkat sang putri, Eko bisa menahan sakit untuk merebut emas sekaligus memecahkan rekor angkat besi kelas 62 kg di PON 2012.

      

Kaki kanannya dibebat kuat. Jalannya masih terpincang-pincang. Sesekali lifter Kalimantan Timur Eko Yuli Irawan meringis kesakitan. Ketika hendak duduk, dia juga mesti mengatur posisi sebaik mungkin untuk mengurangi rasa sakit.

Cedera retak tulang kering kaki kanan memang membatasi gerak Eko. Tapi, tidak untuk di arena pertandingan. Ketika sudah menghadap barbel, Eko bak singa lapar. Rasa sakit dia lupakan. Hasilnya pun manis. Suami Masitah itu sukses merebut emas di kelas 62 kg dengan angkatan 141 snatch dan 165 clean and jerk Rabu lalu (12/9). Catatan Eko itu sekaligus memecahkan rekor PON yang sebelumnya dipegang Triyatno pada PON 2008.

"Sakitnya memang luar biasa. Tapi, kalau dirasakan, malah tambah sakit. Makanya, ketika di arena pertandingan, saya harus menahan sakit sekuat mungkin," ujar Eko saat ditemui di hotelnya kemarin.

KARENA harus tampil di Olimpiade London 2012, Eko Yuli Irawan nyaris tidak bisa menyaksikan proses kelahiran anak pertamanya, Naycilla Salsabila

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA