Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eko Yuli Irawan Sumbang Perak Pertama Bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 25 Juli 2021 – 16:14 WIB
Eko Yuli Irawan Sumbang Perak Pertama Bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 - JPNN.COM
Eko Yuli Irawan. Foto: AFP

jpnn.com, TOKYO - Indonesia menambah medali dari cabor angkat besi kelas 61 kg putra di Olimpiade Tokyo 2020 berkat perjuangan Eko Yuli Irawan di Tokyo International Forum, Minggu (25/7).

Lifter 32 tahun tersebut mencatatkan total angkatan seberat 302 Kilogram, dengan angkatan snatch 137 kilogram dan cleand and jerk 165 kilogram.

Eko Yuli membuka angkatan snatch pertama dengan 137 kilogram dan sukses. Di angkatan kedua, Eko menambah 4 Kilogram menjadi 141 Kg. Namun, dia gagal. Eko kemudian mencoba lagi dan gagal di angkatan ketiga, untuk sementara total angkatannya 137 kg.

Selisih di snatch harus ditutupi olehnya di nomor clean and jerk. Eko Yuli membuka angkatan awal di clean and jerk dengan 165 kilogram dan berhasil mengangkatnya meskipun sempat terlihat goyang.

Kemudian di angkatan kedua ia gagal dengan beban 177 kilogram. Demikian juga dengan beban yang sama di angkatan ketiga juga masih gagal. 

Peraih emas di kelas ini ialah Li Fabin dari China. Dia dari awal sudah menunjukkan rekor angkatan yang bagus dengan total 313 kilogram. 

Li Fabin gagal di 137 kilogram pertama, tapi di angkatan kedua dia berhasil dan menutup angkatan ketiga dengan 141 kilogram. 

Selanjutnya, Li Fabin langsung mengangkat 166 kilogram dan berhasil melampaui angkatan Eko Yuli. Dia kemudian membuat angkatan seberat 172 kilogram dan berhasil menegaskan medali emas. 

Eko Yuli Irawan menambah pundi-pundi medali Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close