Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ekonom Apresiasi Kinerja Menteri Bahlil Perihal Peningkatan Investasi di Luar Pulau Jawa

Selasa, 02 Mei 2023 – 19:50 WIB
Ekonom Apresiasi Kinerja Menteri Bahlil Perihal Peningkatan Investasi di Luar Pulau Jawa - JPNN.COM
Menteri Investasi merangkap Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan realisasi investasi kuartal I 2023 mencapai Rp 328,9 triliun.

Pertumbuhan realisasi investasi di luar Pulau Jawa sudah lebih tinggi dari yang berada di Pulau Jawa selama sebelas kuartal berturut-turut.

Berdasarkan catatan Kementerian Investasi, secara spasial sebaran realisasi investasi di Luar Pulau Jawa pada kuartal I 2023 masih terus mendominasi dengan kontribusi sebesar Rp 172,9 triliun atau 52,6 persen dari total capaian realisasi investasi.

Angka ini meningkat 16,3 persen dari periode yang sama di tahun 2022.

Direktur Eksekutif Segara Research Institute Piter Abdullah mengapresiasi kinerja pemerintah melalui Kementerian Investasi yang terus konsisten membangun infrastruktur di luar Jawa.

Menurut Piter, capaian realisasi investasi di luar Jawa yang terus tumbuh merupakan bukti konsistensi pemerintah dalam membangun konsep Indonesia-sentris.

“Mulai bergesernya investasi ke luar Jawa adalah sesuatu yang positif yang harus disyukuri, di apresiasi. Ini adalah buah dari konsistensi pemerintah membangun infrastruktur di luar Jawa,” ujar Piter, Selasa (2/4/2023).

Menurut Piter, untuk mengejar ketertinggalan pembangunan di luar Pulau Jawa membutuhkan waktu yang cukup Panjang.

Ekonom apresiasi Menteri Bahlil soal tren peningkatan realisasi investasi di luar Pulau Jawa selama sebelas kuartal berturut-turut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close