Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ekonom Tagih Janji Kampanye Jokowi Tuntaskan Mega Skandal BLBI

Senin, 19 April 2021 – 22:25 WIB
Ekonom Tagih Janji Kampanye Jokowi Tuntaskan Mega Skandal BLBI - JPNN.COM
Pengamat Ekonomi dan Politik Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Keuangan Negara (LPEKN) Sasmito Hadinagoro. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Ekonomi dan Politik Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Keuangan Negara (LPEKN) Sasmito Hadinagoro kembali menagih janji kampanye Joko Widodo pada pilpres 2014 yang belum ditunaikan hingga saat ini.

Salah satunya adalah penuntasan mega skandal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang merugikan keuangan negara triliunan rupiah.

“Mari kita melawan lupa. Kita tagih janji Jokowi saat kampanye Pilpres 2014,” ujar Sasmito di Jakarta, Senin (19/4).

Menurutn Sasmito, tema besar kampanye Joko Widodo adalah pemberantasan korupsi. Dan korupsi terbesar dalam sejarah Republik ini yakni mega skandal BLBI.

Untuk itu, rakyat wajib mengingatkan pemerintahan Jokowi agar jangan melupakan janji.

Apalagi, sebenarnya, janji penuntasan serta penegakan BLBI Gate ini sudah didengungkan saat kampanye Pilpres 2014 lalu.

Namun hingga kini, upaya menuntaskan skandal BLBI bernilai ratusan triliun ini ibarat jauh panggang dari api. Bahkan terkesan kasus BLBI Gate ini sengaja dilupakan oleh pemerintahan ini.

Padahal, sejumlah data tentang skandal ini sudah pernah dipaparkannya, termasuk di era Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY).

Pengamat Ekonomi dan Politik Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Keuangan Negara (LPEKN) Sasmito Hadinagoro kembali menagih janji kampanye Joko Widodo pada pilpres 2014 terkait penyelesaian kasus BLBI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close