Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eks Petugas Satpol PP Jadi Otak Pembegalan, Dua Anggotanya Masih Siswa SMP

Minggu, 08 Desember 2019 – 17:48 WIB
Eks Petugas Satpol PP Jadi Otak Pembegalan, Dua Anggotanya Masih Siswa SMP - JPNN.COM
Ilustrasi begal. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, PRINGSEWU - Anggota Polres Pringsewu meringkus empat orang pelaku begal, Jumat (6/12). Mereka adalah Juve Renaldi Andika, 21, Alif Danu Wijaya, 29, serta dua siswa SMP, yakni IA, 16, serta AD, 16.

Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin membenarkan pihaknya mengamankan empat pelaku pembegalan. Korbannya adalah Yudistira Adi Nugroho, warga Pekon Podomoro, Pringsewu.

“Tersangka melakukan kejahatan di jalan dua jalur Pekon Bulukarto menuju komplek perkantoran pemda sekira pukul 10. 00 WIB,” kata Misbahudin dalam press release di Mapolres Pringsewu, Sabtu (7/12).

Misbahudin yang didampingi Kasatreskrim AKP Sahril Paison menuturkan, sebelum beraksi, keempat tersangka yang tinggal di Lampung Tengah berkeliling mencari sasaran. Di Pringsewu, mereka sudah dua kali beraksi.

”Mereka mendapatkan motor Vega R dan HP milik korban Yudistira. Kedua, berhasil merampas sepeda motor Honda BeAt. TKP-nya tidak jauh dari lokasi pertama,” urainya.

Sementara Sahril mengungkapkan, otak kawanan ini adalah Alif Danu, yang pernah menjadi anggota Satpol PP Pesawaran.

”Kasus ini masih kami kembangkan. Untuk itu diimbau kepada masyarakat agar melapor jika melihat atau mengetahui apapun bentuk tindakan kejahatan. Dengan begitu, aparat kepolisian bisa segera menindaklanjutinya,” tegasnya. (sag/mul/ais)

 

Anggota Polres Pringsewu meringkus empat orang pelaku begal, Jumat (6/12). Mereka adalah Juve Renaldi Andika, 21, Alif Danu Wijaya, 29, serta dua siswa SMP, yakni IA, 16, serta AD, 16.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close