Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eks Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia

Selasa, 26 Desember 2023 – 13:25 WIB
Eks Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia - JPNN.COM
Eks Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (26/12).

Terdakwa kasus korupsi itu meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB.

Penasihat hukum Lukas Enembe, Antonius Eko Nugroho mengatakan dirinya mendapat kabar kliennya itu meninggal dari perawat eks gubernur Papua itu, Pianus.

"Menurut keterangan keluarga mendiang, yang setia mendampingi dan merawat beliau, Bapak Pianus Enembe, sebelum meninggal, Bapak Lukas minta berdiri, kemudian Bapak Pianus membantu Pak Lukas untuk berdiri, dengan memegang pinggang Bapak Lukas, tidak lama berdiri, Bapak Lukas mengembuskan napas terakhirnya," kata dalam keterangannya, Selasa (26/12).

Antonius mengatakan berdasarkan keterangan Pianus, Lukas sendiri yang meminta berdiri. Lukas, kata Antonius, ingin menunjukkan kondisi fisiknya.

"Begitu, Bapak Lukas tidak bernapas lagi, langsung kami tidurkan dan memanggil  dokter. Sudah diberikan tindakan, tetapi bapak sudah meninggal," kata Antonius menirukan keterangan Bapak Pianus.

Menurut keterangan adik Lukas, Elius Enembe, jenazah akan dibawa ke Jayapura, Papua pada Rabu (27/12) malam.

Lukas diketahui berstatus sebagai terdakwa perkara dugaan suap dan gratifikasi di Pemprov Papua. Lukas divonis 8 tahun pidana penjara oleh Pengadilan Tipikor Jakarta.

Lukas Enembe meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close