Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eks Guru Honorer Pembekuan Darah di Otak, Kondisi Rumahnya Memprihatinkan

Selasa, 10 Maret 2020 – 17:19 WIB
Eks Guru Honorer Pembekuan Darah di Otak, Kondisi Rumahnya Memprihatinkan - JPNN.COM
Ketua Komisi D Bidang Kesra DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah dan anggota Komisi D Norma Yunita ke rumah mantan guru honorer SDN Kertajaya I di Surabaya Eko Sumantoyo, Minggu (8/3/2020). Foto: ANTARA/Khusnul/Komisi D DPRD

jpnn.com, SURABAYA - Pemko Surabaya diminta memperhatikan nasib mantan guru honorer SDN Kertajaya I di Surabaya Eko Sumantoyo yang saat ini menderita pembekuan darah di bagian otak.

Permintaan tersebut disampaikan Komisi D Bidang Kesra DPRD Kota Surabaya.

"Kondisi rumah Pak Eko Sumantoyo memprihatinkan, itu setelah saya bersama rekan Komisi D (Norma Yunita) mengunjungi kediaman Minggu (9/3) kemarin," kata Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah di Surabaya, Senin (10/3).

Dijelaskan, kedatangannya ke kediaman Eko Sumantoyo di kawasan Manyar Sabrangan, Kota Surabaya dikarenakan adanya video viral di media sosial atas kondisi Eko Sumantoyo yang sakit serta rumahnya dalam keadaan yang tidak layak.

Saat mengunjungi pihaknya pertama kali ditemui oleh putri angkatnya, Pipit yang masih sekolah di MTs dan anak ketiga kelas 4 SD, Noval serta anak keempat kelas TK A, Airin. Tidak lama kemudian istri Eko dan putra kedua datang. Sedangkan Eko Sumantoyo mendapat perawatan di Rumah Sakit Haji sejak hari Sabtu (7/3).

"Saya melihat rumahnya butuh intervensi Program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) karena banyak kerusakan di sana-sini," katanya.

Selain itu, lanjut dia, Eko beserta keluarganya juga membutuhkan BPJS Kesehatan agar bisa berobat dengan gratis.

Hal ini perlu dilakukan karena memang Eko dan keluarganya masuk dalam kelompok Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang perlu dibantu.

Komisi D Bidang Kesra DPRD Kota Surabaya mengunjungi rumah mantan guru honorer SDN Kertajaya I Eko Sumantoyo yang saat ini menderita pembekuan darah di bagian otak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close