Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eks Kantor DPRD Dibom

Ada yang Mengaitkan dengan Pilkada Bupati

Senin, 16 Juni 2008 – 10:01 WIB
Eks Kantor DPRD Dibom - JPNN.COM
Anggota Densus 88 Antiteror sedang melakukan olah TKP di gedung eks DPRD PPU. Foto: Dardiri/KP

jpnn.com - PENAJAM Eks gedung DPRD Penajam Paser Utara (PPU) di Jl Provinsi Km 4 Penajam, Minggu (15/6) sekira pukul 04.00 Wita dibom. Insiden ini ada yang mengaitkan dengan pemilihan bupati (Pilbup) PPU, dan sasarannya panwas karena di bagian belakang gedung itu ditempati oleh Panwaslu PPU.

Ledakan yang terjadi pada saat hujan deras itu merusakkan teras bangunan. Di pusat ledakan meninggalkan lubang di dinding dengan diameter sekira 40 cm. Pecahan bata terlempar hingga beberapa meter.

Di bagian teras berhamburan serpihan plafon yang terbuat dari plywood. Sejumlah kaca jendela dan pintu hancur.

Belum diketahui ledakan itu diakibatkan oleh bom apa, dan dengan bahan peledak jenis apa. Komandan Densus 88 Antiteror Ditreskrim Polda Kaltim AKBP Urip Widodo yang ditemui Kaltim Post saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) tak bisa memberikan keterangan yang bisa membuka tabir kejadian itu.

“Keterangan dari Kadiv Humas (Polda Kaltim) saja. Atau ke pimpinan wilayah sini (Kapolres AKBP Hery Sasongko, Red),” katanya. Tapi ketika didesak lebih lanjut, ia mengatakan kalau semuanya sedang diselidiki.

“Masih dalam lidik (penyelidikan, Red),” sambungnya. Pun ketika dicecar pertanyaan jenis bom, bahan baku bom, siapa yang dicurigai, Urip hanya tersenyum.

Keterangan yang tak jauh berbeda juga didapatkan Kaltim Post ketika meminta keterangan kepada Kapolres PPU Hery Sasongko.

“Kalau urusan begitu (ledakan), sama ahlinya (Densus 88 Antiteror) saja,” katanya.

PENAJAM – Eks gedung DPRD Penajam Paser Utara (PPU) di Jl Provinsi Km 4 Penajam, Minggu (15/6) sekira pukul 04.00 Wita dibom. Insiden ini ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close