Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eks Staf Khusus SBY Usulkan Soekarwo Sebagai Cawapres Ganjar

Senin, 18 September 2023 – 11:14 WIB
Eks Staf Khusus SBY Usulkan Soekarwo Sebagai Cawapres Ganjar - JPNN.COM
Anggota Wantimpres 2019-2024 Soekarwo di Istana Negara, Jumat (13/12). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang pendaftaran bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden untuk Pemilu 2024 kondisi politik nasional makin dinamis.

Simulasi pasangan capres dan cawapres berdasarkan survei sejumlah lembaga terus bergulir.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang diusung Koalisi Partai Nasdem, PKB dan PKS tinggal menunggu pendaftaran di KPU.

Sementara itu, Capres Ganjar Pranowo yang diusung Koalisi PDIP, PPP, Perindo dan Hanura hingga saat ini belum mengumumkan sosok Cawapresnya.

Kondisi yang sama juga dialami oleh Capres Prabowo Subianto yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan PBB. Hingga saat ini belum mengumumkan Cawapresnya.

Mantan Staf Khusus Presiden RI era 2004-2014, Heru Lelono, lewat akun Twitter (X), @her_alone, mengusulkan nama Soekarwo kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Cawapres Ganjar Pranowo.

Soekarwo adalah Gubernur Jawa Timur periode 2009-2019.

Dalam twitnya, Heru Lelono menyebutkan peluang Ganjar Pranowo memenangkan kontestasi Pilpres 2024 akan lebih besar jika berpasangan dengan Pakde Karwo, panggilan akrab Soekarwo.

Mantan Staf Khusus Presiden RI era 2004-2014, Heru Lelono, mengusulkan nama Soekarwo kepada Ketua Umum PDIP Megawati sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close