Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komitmen Pemberantasan Korupsi, Ganjar: Koruptor Harus Dibasmi

Senin, 18 September 2023 – 06:54 WIB
Komitmen Pemberantasan Korupsi, Ganjar: Koruptor Harus Dibasmi - JPNN.COM
Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyoroti terkait persoalan korupsi yang sampai saat ini terjadi di Indonesia. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyoroti terkait persoalan korupsi yang sampai saat ini terjadi di Indonesia.

Menurut Ganjar, praktik korupsi yang masih terjadi di tanah air bakal menanggu investasi di Indobesia. Sehingga permasalahan korupsi ini masih merupakan tantangan besar bagi Indonesia.

"Setidaknya itu yang menjadi pekerjaan rumah besar, karena kalau korupsi kita masih berjalan dan itu masuk dalam sektor-sektor maka kita mau investasi orang-orang juga akan malas," ujar Ganjar di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (17/9).

Lebih lanjut, Ganjar menegaskan bahwa memberikan pelayanan ke masyarakat semata-mata bukan untuk mendapat pujian, tetapi kritik yang difungsikan sebagai membangun. Sehingga setiap pelayanan harus diperhatikan dengan serius.

Ganjar membagikan pengalaman selama 10 tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah seperti rutin melakukan sosialisasi anti terhadap korupsi.

Menurutnya, semangat ini harus diimplementasikan dari upaya pencegahan hingga tindakan penindakan.

"Sepuluh tahun saya di Jateng membawa tagline tidak korupsi itu adalah suatu nilai yang kita coba praktikkan selama 10 tahun, mulai dari pendidikan pencegahannya sampai pada penindakannya dan kalau kita mau serius maka itu menjadi penyakit yang harus dibasmi," ungkap Ganjar.

Ganjar menyadari bahwa diperlukan perubahan menyeluruh untuk memastikan praktik antikorupsi benar-benar diwujudkan.

Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyoroti terkait persoalan korupsi yang sampai saat ini terjadi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close