Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sergio van Dijk jadi Agen Pemain

Rabu, 10 Juni 2020 – 15:44 WIB
Sergio van Dijk jadi Agen Pemain - JPNN.COM
Sergio van Dijk. Foto: Jabar Ekspres

jpnn.com, JAKARTA - Masih ingat dengan striker naturalisasi Sergio van Dijk? Pemain jangkung itu kini menjalani karier ganda, bukan hanya merumput di lapangan hijau bersama klub ACV 3, klub kasta kelima di Belanda, dia juga menjadi agen pemain.

Profesi baru Van Dijk itu didapatkan setelah dirinya bergabung dengan agen pemain Tevreden Group. Agensi itu dibentuk mantan penggawa FC Emmen Brian Tevreden.

Selanjutnya, Van Dijk akan bertanggung jawab terhadap marketing pemain di Belanda bagian utara dan luar negeri, khususnya Asia, tempat dirinya lama berkarir jelang pensiun.

Di klub-klub yang bernaung di bawah AFC, Van Dijk pernah memperkuat tim seperti Adelaide United dan Brisbane Roar di Australia, kemudian Sepahan di Liga Iran, Persib di Liga Indonesia dan Suphanburi, tim asal Thailand.

"Saya akan terlibat dalam membimbing pemain berkecimpung di dunia bisnis dan olahraga. Itu bisa bervariasi, mulai dari negosiasi kontrak, analisa pertandingan, hingga branding dan pemasaran. Bisa dibilang saya membantu pemain dari A sampai Z," katanya dilansir situs RTV Drenthe.

Sejatinya, Van Dijk juga sempat membuat agensi bernama SGM Global pada Oktober 2019. Tetapi, dia mencoba memperluas lingkaran bisnisnya dengan bergabung bersama agensi yang baru dirintis bersama mantan rekannya tersebut.

"SGM Global memang tidak jauh berbeda dengan pekerjaan baru saya di Tevreden Group, walau fokus utama saya sebagai konsultan, berkomunikasi dengan banyak pihak, dan mencari investor di sepak bola," tuturnya. (dkk/jpnn)

Pemain berkepala pelontos tersebut saat ini membela klub ACV 3, klub kasta kelima di Belanda.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close