Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eks TGUPP Anies Ini Tak Terima Disebut Selewengkan Anggaran Apartemen Taman Rasuna

Rabu, 29 Maret 2023 – 02:00 WIB
Eks TGUPP Anies Ini Tak Terima Disebut Selewengkan Anggaran Apartemen Taman Rasuna - JPNN.COM
Ketua Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Taman Rasuna Naufal Firman Yursak saat konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/3). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Taman Rasuna Naufal Firman Yursak buka suara terkait tuduhan penyalahgunaan wewenang dan penggunaan anggaran oleh penghuni apartemen tersebut.

Naufal disebut menggunakan iuran dari para penghuni untuk membayar pajak, asuransi, hingga tunjangan hari raya (THR).

Menurut Naufal, tuduhan yang diadukan ke DPRD DKI Jakarta itu benar. Terkait pajak, merupakan kutipan penghasilan karena dirinya menjadi ketua pengurus, bukan pribadi.

Lantaran menyebabkan keributan, Naufal lalu mengembalikannya.

“Gaji utama saya di luar apartemen sudah dibayar pajaknya, kemudian ada tambahan penghasilan dari apartemen yang menyebabkan kurang bayar pajak. Maka dari itu dibayarkan oleh apartemen sebesar Rp 16 juta,” ucap Naufal dalam konferensi persnya di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/3).

Selanjutnya, terkait THR yang diterima pengurus, hal itu merupakan kesepakatan saat rapat organisasi yang tercantum pada AD/ART.

Perihal THR itu juga telah diberitahukan kepada penghuni.

“Rapat pengurus memutuskan ada THR untuk pengurus dan pengawas, tetapi karena berpotensi menjadi polemik maka seluruh THR tersebut oleh pengurus dikembalikan,” kata dia.

Naufal Firman Yursak buka suara terkait tuduhan penyalahgunaan wewenang dan penggunaan anggaran oleh penghuni apartemen tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close