Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ekspansi, PT Semen Indonesia Kucurkan Rp 6 T

Rabu, 17 Juli 2013 – 01:18 WIB
Ekspansi, PT Semen Indonesia Kucurkan Rp 6 T - JPNN.COM
JAKARTA--BUMN produsen semen PT Semen Indonesia tampaknya bakal terus berupaya menggenjot kinerjanya. Hal tersebut ditunjukan pada rencana perusahaan yang bakal dilakukan tahun depan. Perusahaan hasil gabungan 3 BUMN penghasil semen itu menyatakan sudah menganggarkan Rp 6 triliun untuk ekspansi pada 2014 nanti.

Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan, dana yang disiapkan tersebut dua kali lipat dari anggaran belanja modal tahun ini yakni Rp 3 triliun. Faktor yang menyebabkan kenaikan tersebut adalah proyek-proyek yang bakal dilakukan tahun depan. Misalnya, proyek pembangunan pabrik di Rembang (Jawa Tengah) dan Padang (Sumatera Barat) sebesar Rp 2 triliun.

"Selain itu, ada rencana pabrik pengemasan senilai Rp 1 triliun, lalu, modal kerja dianggarkan Rp 1 triliun, dan pengembangan bisnis lainnya Rp 1-2 triliun. Jumlah itu belum termasuk rencana perseroan untuk membangun pabrik baru di Myanmar, nilainya sekitar RP 2 triliun. Jadi, bila digabungkan, kebutuhan dana perseroan mencapai sekitar USD 700 juta (Rp 7 triliun)," ujarnya di Jakarta, Senin (15/7).

Dari kebutuhan tersebut, Dwi mengaku sudah menyiapkan dana internal sekitar USD 400 juta. Mengenai sisa kebutuhan dana, pihaknya mengaku masih mempertimbangkan beberapa opsi seperti pinjaman perbankan atau penerbitan obligasi. Namun, diantara beberapa pilihan, PT Semen Indonesia menjadikan penerbitan obligasi alternatif pertama.

JAKARTA--BUMN produsen semen PT Semen Indonesia tampaknya bakal terus berupaya menggenjot kinerjanya. Hal tersebut ditunjukan pada rencana perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close