Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ekspedisi EIGER: 17 Tim Pendaki Wanita akan Kibarkan Merah Putih di Puncak 17 Gunung

Senin, 14 Agustus 2023 – 20:50 WIB
Ekspedisi EIGER: 17 Tim Pendaki Wanita akan Kibarkan Merah Putih di Puncak 17 Gunung - JPNN.COM
Konferensi pers Ekspedisi 17 yang berlangsung di Toko Eiger Jalan Sumatera, Braga, Kota Bandung, Senin (14/8). Foto: Dokumentasi Eiger

jpnn.com, BANDUNG - Eiger Adventure (EIGER) menyelenggarakan Ekspedisi 17 dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI.

Melalui kegiatan yang mengusung misi 'Kenali Negeri' tersebut, sebanyak 17 tim pendaki wanita yang akan melakukan ekspedisi menuju 17 puncak gunung di Pulau Jawa.

Seluruhnya dilakukan serentak dengan tujuan mengibarkan Sang Saka Merah Putih di puncak 17 gunung pada 17 Agustus 2023.

Marketing General Manager EIGER Riadi Suwarno menyampaikan EIGER mendukung berbagai kegiatan positif luar ruang yang dilakukan oleh wanita-wanita di Indonesia.

“Lewat Ekspedisi 17 diharapkan dapat mengenalkan kearifan lokal masyarakat Indonesia, khususnya di kawasan kaki gunung di Indonesia,” ungkap Riadi.

Kibarkan Merah Putih di 17 Puncak Gunung

EIGER Adventure Service Team sekaligus penanggung jawab Ekspedisi 17, Galih Donikara mengatakan kegiatan ini menjadi sebuah gerakan untuk mendukung tim pendaki wanita bisa tetap berkarya dan melakukan perjalanan bahkan ekspedisi tanpa perlu khawatir dengan berbagai batasan-batasan.

Galih Donikara mengungkapkan selama ini dalam dunia pendakian apalagi ekspedisi adalah hegemoni laki-laki, bahkan menjadi stereotip negatif kalau wanita ikut ekspedisi itu akan merepotkan.

"EIGER ingin memberikan ruang bahwa wanita itu bisa terlibat aktif dalam kegiatan di alam bebas,” tegas Galih.

Menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Eiger Adventure (EIGER) akan menyelenggarakan Ekspedisi 17 dengan melibatkan 17 tim pendaki wanita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close