Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eksperimen Proyek Solo, Vokalis Radwimps Luncurkan Album Perdana

Senin, 30 September 2024 – 15:25 WIB
Eksperimen Proyek Solo, Vokalis Radwimps Luncurkan Album Perdana - JPNN.COM
Yojiro Noda, vokalis band rock asal Jepang, Radwimps. Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com, JEPANG - Vokalis band rock asal Jepang, Radwimps yakni Yojiro Noda akhirnya merilis album perdana dari proyek solonya yang berjudul ‘Wonder Boy’s Akumu Club’.

Dia mengatakan produksi album tersebut bermula ketika seorang beatmaker bernama HOLLY yang mengirimkan berbagai macam beat melalui Instagram.

"Aku sama sekali tidak memiliki waktu untuk melihat apa yang telah dikirimkan, namun pada akhirnya aku mencoba untuk mendengarkannya, banyak sekali ide-ide menarik yang terlintas di kepalaku, jadi aku memintanya untuk mengirimkan beberapa file pada lagu yang aku sukai, dan langsung merespons permintaanku dengan sangat cepat," kata Yojiro Noda, Senin (30/9).

Yojiro Noda mengerjakan album Wonder Boy’s Akumu Club di tengah kesibukan termasuk menulis materi lagu baru untuk Radwimps dan juga menjadi seorang aktor.

Dia akhirnya menemukan waktu untuk bereksperimen dengan berbagai macam sound, lalu menambahkan sentuhan pribadi.

"Sejujurnya dari awal aku tidak memiliki intensi untuk membuat sebuah album solo. Ini lebih ke aku sedang bereksperimen saja. Namun ketika aku menambahkan vokalku ke musik yang sedang aku iseng-iseng tulis, satu hal kemudian berubah menjadi ke berbagai macam hal lainnya," jelasnya.

Hal ini akhirnya menjadi awal mula dari lahirnya Wonder Boy’s Akumu Club, album pertama dari proyek solo Yojiro Noda.

Meski sudah bermusik selama 25 tahun terakhir ini bersama Radwimps memberikannya banyak pengalaman berharga, album perdana itu menjadi wadah baru untuk mengeksplorasi ranah musik yang belum pernah disentuh sebelumnya

Vokalis band rock asal Jepang, Radwimps yakni Yojiro Noda akhirnya merilis album perdana dari proyek solonya yang berjudul ‘Wonder Boy’s Akumu Club’.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA