Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Anies Meroket, Jubir Sebut Anak Presiden & Prabowo Pemicunya

Rabu, 01 November 2023 – 02:55 WIB
Elektabilitas Anies Meroket, Jubir Sebut Anak Presiden & Prabowo Pemicunya - JPNN.COM
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar jadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU untuk jadi peserta Pilpres 2024, Kamis (19/10/2024). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara Anies Baswedan untuk kalangan muda, Usamah Abdul Aziz menegaskan, peningkatan elektabilitas Anies dalam beberapa bulan terakhir begitu signifikan, khususnya di kalangan kaum muda.

”Peningkatan elektabilitas Anies Baswedan memang sangat terasa signifikan dalam beberapa minggu terakhir, terutama di kalangan anak muda,” ujarnya, Selasa (31/10).

Ia meyakini, gelombang dukungan dari kaum muda atau generasi milenial dan Gen z itu disebabkan oleh dideklarasikannya Gibran Rakabumingraka yang notabene anak Presiden Jokowi sebagai cawapres Prabowo Subianto.

“Gelombang dukungan kepada Anies-Gus Imin atau AMIN semakin besar setelah deklarasi anak Presiden berpasangan dengan Pak Prabowo,” tegas Sami, panggilannya.

Ia menjelaskan, beberapa simpul relawan muda telah bergabung dan terlihat akan terus bertambah, mulai dari simpul relawan pesaing, generasi muda Muhammadiyah untuk perubahan, hingga Gawagis di Jawa timur.

“Gerakan Ubah Bareng yang merupakan salah satu simpul gerakan anak muda untuk AMIN terus melakukan penetrasi di wilayah kekuatan lawan, melalui berbagai kegiatan seperti Desak Anies, pelatihan jubir tongkrongan hingga produksi konten di medsos,” ujarnya.

Melihat gelombang yang semakin besar tersebut, ia yakin tingkat keterpilihan AMIN akan terus meningkat, khususnya anak muda, karena kaum muda ini berpikir logis.

“Kami optimis AMIN akan semakin dipilih oleh generasi muda, karena anak muda kita adalah yang berpikiran logis, bukan pragmatis,” kata dia.

Juru bicara Anies Baswedan untuk kalangan muda, Usamah Abdul Aziz menegaskan, peningkatan elektabilitas Anies dalam beberapa bulan terakhir begitu signifikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close