Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Erick Thohir Kuat Gegara Ada Dukungan dari NU

Selasa, 16 Mei 2023 – 18:45 WIB
Elektabilitas Erick Thohir Kuat Gegara Ada Dukungan dari NU - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) terus menguat dari hasil jajak pendapat sejumlah lembaga survei.

Direktur Eksekutif Menara Digital, Anthony Leong mengatakan salah satu poin penguat yang dimiliki Erick adalah dukungan dari organisasi Islam terbesar di dunia serta Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU).

“Kekuatan endorsement NU juga menjadi salah satu strong point Erick Thohir,” kata Anthony dalam siaran persnya, Selasa (16/5).

Erick Thohir merupakan bagian dari keluarga besar NU. Dia adalah anggota kehormatan Banser NU dan Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU.

Sebagai Ketua SC Panitia Harlah ke-100 NU, Erick Thohir berhasil menyelenggarakan acara peringatan satu abad NU dengan sangat meriah dan sukses.

Karenanya tak heran banyak tokoh-tokoh NU yang memberikan dukungan kepada eks Presiden Inter Milan ini untuk menjadi cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Di antaranya dukungan ini datang dari Ketum GP Ansor NU Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut).

Dia mengatakan Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh Indonesia untuk menghadapi tantang zaman ke depan.

Elektabilitas Erick Thohir sebagai salah satu cocok bakal cawapres 2024 menguat gegara ada dukungan dari NU

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close