Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Erick Thohir Melambung Tinggi Berkat Prestasi di BUMN dan PSSI

Rabu, 13 September 2023 – 17:15 WIB
Elektabilitas Erick Thohir Melambung Tinggi Berkat Prestasi di BUMN dan PSSI - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik sekaligus Guru Besar FISIP Universitas Airlangga Prof Dr Hotman Siahaan mengatakan elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) tengah melambung tinggi menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Menurutnya, hal itu disebabkan prestasi yang dimiliki Erick di Kementrian BUMN dan PSSI.

"Erick Thohir berada di ranking tertinggi survei karena popularitasnya akibat prestasi sebagai menteri BUMN dan ketua PSSI," kata Prof Hotman dalam keterangan, Selasa (12/9).

Terbukti, elektabilitas Erick Thohir terekam berada di posisi teratas dari berbagai hasil survei. 

Misalnya, di survei nasional terbaru dari Polling Institute periode Agustus, nama ketum PSSI ini terpantau menduduki posisi tertas sebagai cawapres dengan torehan hasil 15,1 persen.

Dalam perincian survei tersebut, dia berhasil mengalahkan kandidat potensial lainnya, seperti Ridwan Kamil 14,2 persen, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 9.8 persen, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD 8,8 persen.

Tentu elektabilitas melejit itu didapat Erick Thohir lantaran berhasil menakhodai BUMN dan PSSI. Erick berhasil mentransformasi perusahaan pelat merah itu ke arah lebih baik, seperti menghadirkan program-program yang dirasakan masyarakat.

Adapun programnya, seperti Magenta BUMN untuk memberikan pengalaman kerja bagi generasi muda, program hunian murah untuk generasi muda, dan Pasar Digital UMKM untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. 

Begitu juga di PSSI, Erick Thohir menghadirkan program untuk memajukan sepak bola tanah air. 

Elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres melambung tinggi berkat prestasi di Kementerian BUMN dan PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close