Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Ganjar Memelesat, PDIP Kian Bersemangat Ajak Partai Lain Dekati Rakyat

Selasa, 16 Mei 2023 – 10:38 WIB
Elektabilitas Ganjar Memelesat, PDIP Kian Bersemangat Ajak Partai Lain Dekati Rakyat - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mendatangi KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (11/5), guna mendaftarkan bakal caleg DPR RI dari partainya untuk Pemilu 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP makin yakin dengan keputusannya mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

Hasil survei Charta Politika yang menunjukkan elektabilitas Ganjar terus meningkat membuat PDIP kian bersemangat menjalin kerja sama dengan parpol lain dan kelompok sukarelawan demi memenangkan kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu di pilpres mendatang.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, parpolnya sangat bersyukur karena keputusan Megawati mendeklarasikan Ganjar sebagai capres telah mengangkat elektabilitas sang kandidat maupun partai berlambang kepala banteng itu.

"Deklarasi yang dirancang khusus dan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat berdampak pada meroketnya elektoral PDI Perjuangan dan Pak Ganjar Pranowo,” ujar Hasto melalui layanan pesan, Selasa (16/5).

Survei terakhir Charta Politika menunjukkan elektabilitas Ganjar di angka 38,2 persen. Dua nama lain yang membuntuti Ganjar ialah Prabowo Subianto (31,1 persen) dan Anies Baswedan (23,6 persen).

Elektabilitas Ganjar memelesat dari angka 31,4 persen pada April 2023. Angka itu merupakan hasil survei sebelum PDIP mendeklarasikan kadernya yang juga gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai bakal capres.

Hasto juga menyitat hasil survei Charta Politika tentang 61 persen responden dari kalangan pemilih Joko Widodo (Jokowi) bakal memilih Ganjar.

Politikus kepercayaan Megawati tersebut menganggap hal itu memperlihatkan publik menilai Ganjar sebagai figur yang paling mampu melanjutkan kepemimpinan Jokowi.

Hasil survei Charta Politika yang menunjukkan elektabilitas Ganjar memelesat membuat PDIP kian bersemangat bergerak memenangkan kadernya itu di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close