Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Ganjar, Prabowo & Anies Bersaing Ketat, Mbak Puan? Hmmm

Minggu, 30 Oktober 2022 – 10:14 WIB
Elektabilitas Ganjar, Prabowo & Anies Bersaing Ketat, Mbak Puan? Hmmm - JPNN.COM
Elektabilitas Ganjar Pranowo dan Puan Maharani selaku kandidat Capres 2024 terpaut jauh sesuai survei Polmatrix Indonesia terbaru. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Survei Polmatrix Indonesia terbaru memperlihatkan elektabilitas Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan bersaing ketat.

Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia Dendik Rulianto menyebut elektabilitas ketiga nama tersebut sudah berada di atas 20 persen.

"Ganjar, Prabowo, dan Anies bersaing ketat di posisi tiga besar capres dengan elektabilitas masing-masing di atas 20 persen," kata Dendik Rulianto dalam rilis hasil survei terbaru yang diterima di Jakarta, Sabtu (29/10).

Mengacu hasil survei Polmatrix Indonesia terbaru, elektabilitas Ganjar unggul dengan angka 23,2 persen, disusul Prabowo 21,7 persen, dan Anies 21,3 persen.

Dendik menilai dengan capaian elektabilitas tersebut, persaingan ketat terjadi antara Ganjar, Prabowo, dan Anies.  

Melihat tren sepanjang 2022, peta kompetisi antara ketiga figur itu juga sangat dinamis di mana ketiganya sama-sama pernah memimpin pada peringkat pertama.

Namun, poin elektabilitas ketiganya yang sudah menembus 20 persen, membuat jarak keterpilihan Ganjar, Prabowo, dan Anies Baswedan makin lebar dengan figur lainnya.

Dendik bahkan mengatakan bahwa Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies hampir pasti bakal diusung jadi capres di Pilpres 2024.

Elektabilitas Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan bersaing ketat sesuai survei Polmatrix Indonesia terbaru. Puan Maharani dan Airlangga?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close