Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Moncer, Prabowo Tak Mau Jam Kerja Dipakai Kampanye

Rabu, 22 Juni 2022 – 21:25 WIB
Elektabilitas Moncer, Prabowo Tak Mau Jam Kerja Dipakai Kampanye - JPNN.COM
Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto memuncaki hasil surveiyang dilakukan oleh Litbang Kompas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto memuncaki hasil surveiyang dilakukan oleh Litbang Kompas sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Prabowo menduduki urutan puncak dengan elektabilitas 25,3 persen.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di urutan kedua dengan elektabilitas 22 persen dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki tingkat keterpilihan 12,6 persen.

"Nyaris tidak ada pergerakan signifikan pada elektabilitas ketiga tokoh itu," ungkap peneliti Litbang Kompas Bambang Setiawan, Rabu (22/6)

Wakil Ketua Umum Gerindra Irfan Yusuf Hasyim mengungkapkan pihaknya telah meminta Prabowo untuk kembali maju di Pilpres 2024.

Namun, dia menjelaskan masih fokus bekerja.

"Namun, hingga saat ini Pak Prabowo masih fokus bekerja sebagai Menhan, tidak mau menggunakan jam kerjanya untuk berkampanye," kata Irfan kepada awak media.

Meski belum berkampanye, lanjut Irfan, elektabilitas Prabowo konsisten di papan atas.

Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto memuncaki hasil surveiyang dilakukan oleh Litbang Kompas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close