Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Emas 450 Gram Raib, Tiga Rumah Dibobol Maling

Senin, 24 Desember 2012 – 16:19 WIB
Emas 450 Gram Raib, Tiga Rumah Dibobol Maling - JPNN.COM
TENGGARONG - Rumah pensiunan Dinas Kehutanan Kutai Kartanegara (Kukar), Sentot Panti Aji (60), di Jalan Arwana, Blok D, No 23, Tenggarong dibobol maling, Jumat (21/12) malam. Sejumlah perhiasan emas seberat 450 gram, berlian, serta uang Rp 3,5 juta raib. Sentot dan keluarganya saat kejadian sedang menjenguk kerabatnya yang sakit di RSUD Aji Parikesit, Tenggarong. Di rumah saat itu sebenarnya masih ada Yogi (39), anak Sentot. Tapi Yogi juga meninggalkan rumah sekira pukul 17.00 Wita.

Pukul 19.30 Wita, Sentot pulang dari rumah sakit lebih dulu dibanding yang lain. Ketika itu, dia mendapati pintu rumahnya rusak. Awalnya dia belum menaruh curiga. Dia pun langsung menuju ke kamar mandi. Setelah mandi, Sentot melihat kamarnya dalam kondisi berantakan. Tidak hanya itu, sejumlah perhiasan ratusan gram yang tersimpan dalam satu wadah juga raib. Sentot menyimpan perhiasan tersebut di dalam lemari pakaian. Pembobolan diperkirakan terjadi pukul 18.00 hingga 19.30 Wita.

Korban pun langsung melaporkan kejadian ini kepada polisi. Saat ditemui di lokasi kejadian, Yogi mengatakan, pertama kali ketika ayahnya memasuki rumah, terlihat lampu rumah dalam keadaan menyala. Pintu utama rumah sudah rusak akibat dicongkel dengan benda sejenis linggis. Padahal kata Yogi, ketika terakhir dirinya meninggalkan rumah sebelum menuju rumah sakit, lampu rumah dalam keadaan tidak menyala.

“Waktu saya tinggal, lampu di ruang tamu tidak saya nyalakan. Tapi kata ayah saya, dia melihat lampu rumah sudah dalam keadaan menyala semuanya pas masuk rumah,” kata Yogi. Sejumlah perhiasan itu, kata Yogi, dikumpulkan ibunya sejak tahun 80-an. Termasuk yang hilang perhiasan saat orangtuanya menikah. Kerugian yang ditaksir Sentot diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. “Kata ibu saya, perhiasan itu dikumpulkan dari tahun 80-an. Jadi enggak mudah ngumpulkannya,” ujar pegawai Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kukar ini.

TENGGARONG - Rumah pensiunan Dinas Kehutanan Kutai Kartanegara (Kukar), Sentot Panti Aji (60), di Jalan Arwana, Blok D, No 23, Tenggarong dibobol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA