Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Emil Dardak Siap Memperjuangkan Marsinah Jadi Pahlawan Nasional

Senin, 02 Mei 2022 – 00:08 WIB
Emil Dardak Siap Memperjuangkan Marsinah Jadi Pahlawan Nasional - JPNN.COM
Dokumentasi - Wagub Jatim Emil Dardak. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak siap memperjuangkan Marsinah diangkat sebagai pahlawan nasional.

Usulan pengangkatan Marsinah menjadi pahlawan nasional sebelumnya diusulkan oleh Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Jawa Timur.

Emil Dardak juga siap memperjuangakn pembangunan monumen perjuangan Marsinah di Nganjuk.

"Terkait Marsinah, kami siap mendukung dalam memperjuangkan Marsinah sebagai pahlawan nasional," ujar Emil dalam rangka Hari Buruh di Surabaya, Minggu (1/5).

Emil Dardak juga membahas khusus partisipasi dari Pemprov Jatim, sekaligus tentang bagaimana usulan dari Pemda Nganjuk terkait pembangunan monumen.

Orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut mengajak KSBSI turut andil dalam membangun kesadaran di antara para buruh dalam memperjuangkan kepemilikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

"Membangun satu kesadaran di antara para buruh untuk mengecek status BPJS, apakah sudah menjadi anggota,” ucap suami Arumi Bachsin tersebut.

Dia juga menyampaikan kepada pihak KSBSI bahwa Pemprov Jatim selalu terbuka melakukan komunikasi serta dialog sosial dalam menyelesaikan berbagai masalah terkait ketenagakerjaan dan buruh.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak siap mendukung dan memperjuangkan Marsinah menjadi pahlawan nasional.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close