Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Empat Jabatan Strategis di Lingkungan Bakamla RI Diserahterimakan

Senin, 03 Agustus 2020 – 23:30 WIB
Empat Jabatan Strategis di Lingkungan Bakamla RI Diserahterimakan - JPNN.COM
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia memimpin sertijab empat jabatan strategis Bakamla di Markas Besar Bakamla RI, Jakarta Pusat, Kamis (31/7/2020). Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, JAKARTA - Empat jabatan strategis setingkat Eselon 2 di lingkungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI diserahterimakan dalam suatu acara serah terima jabatan dipimpin oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia di Markas Besar Bakamla RI,  Jakarta Pusat, Kamis (30/7/20).

Empat jabatan tersebut yaitu Direktur Strategi, Direktur Operasi Laut, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, serta Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat.

Direktur Strategi diserahterimakan dari Laksma Bakamla Eko Murwanto kepada Kolonel Bakamla Joko Sutrisno, Direktur Operasi Laut dari Laksma Bakamla NS Embun kepada Kolonel Bakamla Suwito, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi dari Laksma Bakamla Eko Jokowiyono kepada Laksma Bakamla Hanarko Jodhi dan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat dari Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho kepada Kolonel Bakamla Hadi Pranoto.

Acara diawali dengan penyumpahan sesuai agamanya masing-masing, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, penandatanganan pakta integritas, dan pelepasan serta penyematan tanda jabatan dan pangkat.

Acara Sertijab dihadiri Sekretaris Utama Bakamla Laksda Bakamla S. Irawan, para Deputi, para pejabat eselon-2 dan eselon-3 ini berlangsung secara sederhana namun khidmat, serta tetap memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang diberlakukan oleh pemerintah, seperti penggunaan masker dan jaga jarak.

Usai pelaksanaan serah terima jabatan, Kepala Bakamla Laksdya TNI Aan Kurnia memberikan pengarahan kepada para pejabat baru serta para pejabat utama.

“Saya mohon bantuan kepada pejabat baru dengan segala pengalaman dan pengetahuannya, mari kita bangun Bakamla RI ini menjadi lebih baik. Kita kawal amanah dari Presiden RI sebagai pimpinan tertinggi kita dengan segala keterbatasan, kekurangan yang ada. Kita harus kompak dan komit, pasti bisa membangun Bakamla RI menjadi Indonesia Coast Guard,” katanya.

Sementara itu atas nama keluarga besar Bakamla RI, Laksdya TNI Aan Kurnia dalam sambutannya juga mengatakan selamat jalan kepada Laksma TNI Eko Murwanto, Laksma TNI NS Embun, Laksma TNI Eko Jokowiyono, dan Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho.

Empat jabatan tersebut yaitu Direktur Strategi, Direktur Operasi Laut, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, serta Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close