Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Empat Raksasa BUMN Ekspansi ke Myanmar

Selasa, 13 Maret 2012 – 18:08 WIB
Empat Raksasa BUMN Ekspansi ke Myanmar - JPNN.COM
JAKARTA--Empat perusahaan BUMN akan mengembangkan bisnis di Myanmar pada tahun ini. Mereka adalah PT Pertamina, PT Wijaya Karya (Wika), PT Semen Gresik dan Bank BNI. Keempat perusahaan pelat merah tersebut tergabung dalam Indonesian  Incorporated."Pertamina mengembangkan lapangan migas, Wika membangun infrastruktur dan properti, dan Semen Gresik akan membangun pabrik semen," kata Deputi Menteri BUMN Bidang Infrastruktur dan Logistik, Sumaryanto Widayatin, dalam keterangan persnya, Selasa (13/3).

Kementrian BUMN pun telah melakukan rapat dengan ke empat perusahaan tersebut untuk mengidentifikasi rencana ekspansi bisnis ke Myanmar. Khusus untuk Bank BNI melalui perwakilannya di Myanmar berperan untuk membiayai sebagian investasi dari BUMN yang akan hadir di sana.

"Sekarang Semen Gresik cari lokasi strategis untuk bangun pabrik semen di sana. Yang melakukan pembangunan Wijaya Karya. Nanti kalau ada sisa maka semen-semen tersebut bisa digunakan di Indonesia, jadi pangsa pasar Semen Gresik tetap ada," ujarnya.

Dengan adanya produksi semen di Myanmar, ongkos logistik ke Indonesia bisa ditekan. Ambil contoh, pengembangan infrastruktur di wilayah barat Indonesia atau Sumatera akan lebih murah mendatangkan semen dari Myanmar daripada dari Pulau Jawa.

JAKARTA--Empat perusahaan BUMN akan mengembangkan bisnis di Myanmar pada tahun ini. Mereka adalah PT Pertamina, PT Wijaya Karya (Wika), PT Semen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close