Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Empat Trafo PLN Digasak Maling

PJU Mati Total, Kerugian Capai Rp360 Juta

Selasa, 01 November 2011 – 10:15 WIB
Empat Trafo PLN Digasak Maling - JPNN.COM
PALANGKA RAYA – Aksi pencurian trafo listrik milik PT PLN Persero Palangka Raya kembali terjadi, pada Senin (31/10). Trafo 50 KVA untuk penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Adonis Samad Kota Palangka Raya senilai Rp90 juta lebih itu rusak. Akibatnya, PJU sepanjang Jalan Adonis Samad menuju Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, mati total.

Pencurian trafo 50 KVA ini ternyata untuk keempat kalinya. Pencurian pertama terjadi di Jalan Tingang, kedua di Jalan Adonis Samad, ketiga di Jalan Kompleks Bumi Perkemahan Sabaru, dan terakhir di Jalan Adonis Samad.

Total kerugian dari empat kasus pencurian trafo 50 KVA itu mencapai Rp360 juta lebih. Kasus ini sudah ditangani kepolisian.

“Trafo 50 KVA di Jalan Adonis Samad memang hilang dicuri orang. Pagi-pagi baru kita ketahui, setelah dilaporkan oleh masyarakat sekitar,” kata Manajer PLN Cabang Palangka Raya Kendys Manurung kepada wartawan, kemarin.

Menurut Kendys, aksi pencurian ini dilakukan oleh orang yang profesional. Trafo-trafo 50 KVA itu diturunkan dan yang diambil kumparannya saja. Nilainya mahal karena terbuat dari tembaga. Untuk itu, pihaknya meminta kepada aparat kepolisian untuk menyelidiki siapa pelakunya. Pihaknya meminta agar pelaku dihukum seberat-beratnya supaya ada efek jera.

PALANGKA RAYA – Aksi pencurian trafo listrik milik PT PLN Persero Palangka Raya kembali terjadi, pada Senin (31/10). Trafo 50 KVA untuk penerangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close