Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Enam Lagi Teridentifikasi, Satu Anak-anak

Jumat, 02 Januari 2015 – 19:25 WIB
Enam Lagi Teridentifikasi, Satu Anak-anak - JPNN.COM
SIGAP: Helikopter AL Amerika Serikat, DDG 102, bersiap menurunkan jenazah di Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (2/1). Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com - PANGKALAN BUN – Keterlibatan kapal USS Sampson milik Amerika Serikat cukup membantu operasi pencarian jenazah penumpang AirAsia QZ8501.

Dalam sehari ini, 12 jenazah berhasil dievakuasi kapal militer yang membantu operasi sejak Selasa (30/12) lalu.

Dari jumlah itu, sebanyak delapan jenazah telah dibawa ke Pangkalan Bun untuk dilakukan identifikasi awal. Sisanya, empat jenazah, masih ada di kapal USS Sampson.

Direktur Operasional Basarnas Marsma TNI Supriyadi menjelaskan, dengan temuan tersebut, total yang telah berhasil dievakuasi berjumlah 22 jenazah.

Perinciannya, delapan jenazah di Surabaya, dua di KRI Yos Sudarso, delapan di Pangkalan Bun, dan empat di kapal USS Sampson. ”Tentu kami berterima kasih atas bantuan tersebut,” katanya.

Rencananya, jenazah yang berada di Pangkalan Bun akan dikirim ke Surabaya menggunakan pesawat Cassa CN-295. Lalu, kalau keadaan memungkinkan, empat jenazah yang di USS Sampson akan dikirim juga. ”Jadi, semuanya akan dikirim hari ini,” ujar Supriyadi.

‎Sementara Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Bambang Hermanu menjelaskan, enam jenazah telah diidentifikasi, yakni tiga berjenis kelamin laki-laki dan tiga perempuan.

Dari tiga jenazah laki-laki itu seorang di antaranya adalah anak-anak. ”Untuk empat jenazah lagi, masih belum diidentifikasi,” ujarnya, seperti diberitakan Jawa Pos (Grup JPNN).

PANGKALAN BUN – Keterlibatan kapal USS Sampson milik Amerika Serikat cukup membantu operasi pencarian jenazah penumpang AirAsia QZ8501. Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA