Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ending Positif Dani Pedrosa

Stoner Terjatuh, Rebut Kemenangan Kedua di Kandang

Senin, 09 November 2009 – 00:03 WIB
Ending Positif Dani Pedrosa - JPNN.COM
Foto : AFP
VALENCIA - Dani Pedrosa terhindar dari musim terburuk di MotoGP sejak berkompetisi pada 2006. Pembalap Repsol Honda itu meraih kemenangan keduanya musim ini di seri terakhir yang berlangsung di Valencia kemarin. Dua kemenangan dalam satu musim itu menyamai pencapaiannya pada 2007.

   

Pedrosa mendapatkan keuntungan dalam balapan di Sirkuit Ricardo Tormo itu. Pembalap yang seharusnya menempati pole position alias start di posisi pertama, Casey Stoner, tak bisa mengikuti lomba. Begitu optimistis bisa membukukan tiga kemenangan beruntun, dia malah tidak bisa mengikuti start karena mengalami kecelakaan saat menjalani warm up lap.

     

Tanpa Stoner, Pedrosa jadi start paling depan. Seperti biasanya, dia melakukan start dengan mantap. Pedrosa mengungguli Toni Elias (Honda Gresini) dan duo Fiat Yamaha Jorge Lorenzo-Valentino Rossi. Hingga finis, Pedrosa selalu berada di depan dan tak tersentuh.

   

Rossi yang sempat bertarung dengan Lorenzo untuk memperebutkan posisi kedua, juga tak mampu mengejar Pedrosa yang sudah terlanjur nyaman di depan. Jarak paling dekat antara Pedrosa dan Rossi 1,9 detik. Tapi, di 15 lap terakhir, Rossi mulai mengendurkan tekanannya dan finis 2,630 detik di belakang Pedrosa.

     

VALENCIA - Dani Pedrosa terhindar dari musim terburuk di MotoGP sejak berkompetisi pada 2006. Pembalap Repsol Honda itu meraih kemenangan keduanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA