Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Endorsement Jokowi Memperbesar Peluang Prabowo Menang di Pilpres 2024

Jumat, 20 Oktober 2023 – 20:25 WIB
Endorsement Jokowi Memperbesar Peluang Prabowo Menang di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berpeluang besar merebut kemenangan pada Pilpres 2024. Adanya dukungan yang disebut-sebut dari Presiden Jokowi, membuat elektabilitas Prabowo terus menguat.

Menurut Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional Adib Miftahul, endorsement Presiden Jokowi terbukti menguatkan elektabilitas Prabowo menjelang Pilpres 2024.

Selain itu, adanya pemilih loyal Prabowo juga turut serta memperkokoh posisinya di urutan pertama dalam sejumlah survei elektabilitas capres.

"Ketika pemilih loyal Prabowo ditambah dengan endorsement Jokowi, itu yang menurut saya mutlak yang menjadi stabilitas dari hasil survei yang memunculkan nama Prabowo," kata Adib dalam keterangannya, Jumat (20/10).

Dari hasil survei periode 2-8 Oktober 2023 yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI), Prabowo berada di urutan pertama.

Elektabilitas Prabowo mengalahkan capaian Capres dari PDIP Ganjar Pranowo, dan Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Di dalam hasil survei LSI tersebut, Prabowo meraih  37,0 persen.

Ganjar di urutan kedua dengan 35,2 persen.

Menurut Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional Adib Miftahul, endorsement Presiden Jokowi terbukti menguatkan elektabilitas Prabowo menjelang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close