Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Endra Wijaya jadi Raja Tanjakan

Tabriz Nyaris Sempurna

Jumat, 28 November 2008 – 07:27 WIB
Endra Wijaya jadi Raja Tanjakan - JPNN.COM
PENUH TANJAKAN - Pembalap sepeda dari Tabriz Petrochemical Team, Mehdi Faridi (kanan) dan Ghader Mizbai (kedua kanan) melewati trek menanjak di Kawasan Selo, Boyolali dalam etape 5 rute Semarang - Yogyakarta Speedy Tour d' Indonesia, Kamis (27/11). Ghader Mizbai berhasil menjadi juara di etape 5 Speedy Tour d' Indonesia. FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
JOGJAKARTA –  Pasukan Tabriz Petrochemical Cycling Team membuktikan kepiawaian mereka sebagai raja tanjakan.  Buktinya, tiga pembalap tim tersebut sukses menduduki tiga besar etape IV Tour d’ Indonesia (TdI) 2008 dari Semarang menuju Jogjakarta. Rute berjarak 143,8 km itu diakui sebagai etape terberat di antara sebelas rute lainnya pada even yang menempuh jarak dari Jakarta menuju Bali itu. ”Sejak 0 km, medan sudah berupa tanjakan.  Maka, ini bukanlah kemenangan mudah bagi meski bisa mencapai finis duluan,” kata Mizbani Gadher Iranagh, pembalap Tabriz yang sukses finis pertama pada etape IV, Kamis (27/11).

Ghader hanya membutuhkan waktu 4 jam 1 menit dan 45 detik untuk merampungkan medan yang didominasi tanjakan. Pencapaian itu sekaligus mengantarkan Ghader merebut jaket kuning sebagai pembalap terbaik dari rekan satu timnya, Hossain Jahanbanian. Ghader diikuti rekan satu timnya, Mehdi Faridi, yang dua tahun lalu menuai gelar raja tanjakan pada even serupa. Mehdi mencatatkan waktu 10 detik di belakang Ghader.

Sayang, dia diganjar penalti pengurangan nilai 10 detik karena dinilai memanfaatkan mobil yang melaju di depannya. Peringkat ketiga juga ditempati wakil Tabriz, Amir Zargari. Amir membutuhkan waktu 12 detik lebih lama daripada Ghader. Kesuksesan itu bukan hanya keberuntungan, tapi Tabriz memang sudah menyusun skenario untuk menuainya.  ”Anggota tim bekerja sama sesuai dengan job masing-masing. Ini benar-benar tanjakan dengan hebat,” jelas Ghader.

Dua rekan mereka juga tak tertinggal jauh. Dua pembalap Tabriz lainnya, Ahad Kazemi Sarai dan Hossain Jahanbanian, tak lepas dari rombongan besar pertama. Sayang, Hossain memetik penalti. Alasannya sama dengan Mehdi. Namun, torehan para pembalap Iran itu kurang sempurna. Sebab, mereka gagal menuai gelar raja tanjakan kemarin. Justru, pembalap Merah Putih Endra Wijaya yang berkostum Customs Cycling Club (CCC) Solo sukses menjegal dominasi Tabriz.

JOGJAKARTA –  Pasukan Tabriz Petrochemical Cycling Team membuktikan kepiawaian mereka sebagai raja tanjakan.  Buktinya, tiga pembalap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA