Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Endus Muslihat Licik Oposisi, Anwar Ibrahim Langsung Satroni Mahathir Mohamad

Jumat, 14 Februari 2020 – 06:27 WIB
Endus Muslihat Licik Oposisi, Anwar Ibrahim Langsung Satroni Mahathir Mohamad - JPNN.COM
Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim bertemu dengan Perdana Menteri Mahathir Mohamad di Kantor Perdana Menteri Putrajaya. Foto: ANTARA/FB Anwar Ibrahim

jpnn.com, PUTRAJAYA - Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim akhirnya bertemu dengan Perdana Menteri Mahathir Mohamad di Putrajaya untuk membicarakan transisi kekuasaan. Seperti diketahui, Mahathir pernah berjanji akan lengser di tengah jalan dan menyerahkan jabatan perdana menteri kepada Anwar.

"Saya bertemu Perdana Menteri di Putrajaya sekembalinya saya dari Port Dickson. Dalam pertemuan tersebut saya dan Tun Dr Mahathir Mohamad membincangkan mengenai peralihan kekuasaan," ujar Anwar dalam siaran pers ke media di Kuala Lumpur, Kamis (13/2).

Anwar Ibrahim mengatakan pihaknya melakukan langkah tersebut karena ada manuver dari partai-partai oposisi dan sebagian kecil pengurus PKR yang ingin menggagalkan peralihan kekuasaan. Menurut Anwar, mereka berusaha agar Mahathir terus berkuasa hingga akhir jabatan.

"Saya bangkitkan isu tersebut karena ada usaha daripada PAS (Partai Islam se-Malaysia), sekelompok dari UMNO dan sebagian kecil dari PKR sendiri yang dipercayai berusaha mendapatkan tanda tangan mendukung kepimpinan Tun Dr Mahathir hingga akhir jabatan," katanya.

"Perdana Menteri tidak terlibat dalam usaha tersebut malah mengulangi pernyataan tegas bahwa beliau akan melepaskan jabatan seperti yang telah dijanjikan," tambah Anwar.

Anwar mengatakan, PKR pada dasarnya siap mendukung Mahathir terus memimpin negara hingga berakhirnya APEC Malaysia 2020 pada November mendatang. Namun, dia tetap menyerahkan keputusan terakhir kepada pertemuan Majlis Presiden Pakatan Harapan (PH) pada 21 Februari 2020 nanti.

"Saya turut menginformasikan kepada Perdana Menteri bahwa memandang wujud muslihat licik demikian maka pimpinan PH dan beberapa rekan lain akan tetap mempertahankan perjanjian Mufakat PH yang dimaterai pada 7 Januari 2018, yakni tegas menyokong kepimpinannya selaku Perdana Menteri Ke-7 dan saya sebagai Perdana Menteri Ke-8," katanya. (ant/dil/jpnn)

Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim akhirnya bertemu dengan Perdana Menteri Mahathir Mohamad untuk membicarakan transisi kekuasaan.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close