Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anwar Ibrahim Berharap Mahathir Serahkan Jabatan PM Malaysia Pertengahan 2020

Rabu, 18 September 2019 – 22:28 WIB
Anwar Ibrahim Berharap Mahathir Serahkan Jabatan PM Malaysia Pertengahan 2020 - JPNN.COM
Anwar Ibrahim. Foto: AFP

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Presiden Parti Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim berharap Mahathir Mohamad menepati janji soal jabatan perdana menteri Malaysia. Dia memperkirakan, pada pertengahan 2020 mendatang Mahathir sudah menyerahkan jabatan tersebut kepada dirinya.

Dalam sebuah wawancara dengan media Malaysia, Rabu (18/9), Anwar ditanya soal apakah Mei 2020 adalah waktu transisi kekuasaan.

"Ada pemahaman bahwa itu seharusnya sekitar waktu itu (Mei), tapi saya pikir saya tidak boleh terlalu picik tentang bulan yang tepat," kata Anwar seperti dimuat ulang Channel News Asia.

"Tetapi ada pemahaman bahwa dia (Mahathir) akan mengundurkan diri dan saya harus menggantikannya," tambah dia.

Mahathir sendiri dalam kemenangannya di pemilu tahun lalu menyebut dirinya sebagai perdana menteri sementara. Dia juga menegaskan kembali bahwa dia akan menyerahkan tongkat estafet kekuasaan kepada Anwar seperti yang disepakati, meskipun pada saat itu tidak ada tenggat waktu yang diumumkan. (rmol/jpnn)

Presiden Parti Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim berharap Mahathir Mohamad menepati janji soal jabatan perdana menteri Malaysia. Dia memperkirakan, pada pertengahan 2020

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close