Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Epson Jalin Kerja Sama dengan WWF untuk Tingkatkan Restorasi Laut

Sabtu, 19 Maret 2022 – 16:31 WIB
Epson Jalin Kerja Sama dengan WWF untuk Tingkatkan Restorasi Laut - JPNN.COM
Epson resmi berkolaborasi dengan WWF untuk meningkatkan restorasi terumbu karang di laut dan fokus memberdayakan masyarakat. Foto: Humas Epson

jpnn.com, SINGAPURA - Epson Southeast Asia hari ini resmi menjalin kerja sama dengan World Wide Fund for Nature (WWF).

Epson dan WWF berkomitmen bersama menciptakan solusi berkelanjutan dan memberdayakan masyarakat.

Kerja sama baru ini bertujuan meningkatkan dampak konservasi laut dan solusi iklim di seluruh Asia Tenggara lewat kerja sama dengan pemuda, warga, serta bisnis dan komunitas lokal.

''Keberlanjutan terus menjadi fokus utama Epson sebagai bagian dari pembaruan visi Epson ke-25,” kata Siew Jin Kiat, Managing Director Regional Epson Southeast Asia.

Di luar memberikan teknologi dan solusi berkelanjutan kepada pelanggan dan mitra, Epson sangat bangga dapat memperluas fokus keberlanjutan ini dengan menciptakan segudang solusi ecoinnovative bersama WWF dan komunitas lokal untuk hari esok yang lebih hijau.

Penskalaan restorasi laut di dalam dan sekitar segitiga terumbu karang dengan lebih dari 6 ribu spesies ikan, 76 persen spesies karang dunia, dan kawasan paling kaya bakau di planet ini, segitiga terumbu karang dikenal sebagai pusat keanekaragaman hayati laut di Bumi.

Sebagai bagian penting dari Asia Tenggara dan membentang ke selatan menuju Pasifik, sumber daya laut dan pesisir dari segitiga terumbu karang secara langsung menopang makanan dan mata pencarian lebih dari 130 juta orang.

Namun, penangkapan ikan berlebihan selama beberapa dekade, pariwisata dan urbanisasi tidak berkelanjutan, serta krisis iklim mengancam habitat laut dan pesisir yang kritis di dalam dan sekitar Segitiga Terumbu Karang.

Epson dan WWF menjalin kerja sama untuk meningkatkan restorasi laut, khususnya terumbu karang, dan memberdayakan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close