Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erdogan Tega Mempermainkan Pengungsi Suriah demi Tekan Eropa

Jumat, 11 Oktober 2019 – 04:54 WIB
Erdogan Tega Mempermainkan Pengungsi Suriah demi Tekan Eropa - JPNN.COM
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Foto: AFP

jpnn.com, ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ternyata tega mempermainkan pengungsi konflik Suriah demi memuluskan syahwat politiknya. Hal itu terbukti dari ancaman terbarunya yang ditujukan kepada negara-negara Eropa.

Dalam pidatonya di pertemuan anggota parlemen dari Partai AK, Kamis (10/10), Erdogan mengancam akan mengirim para pengungsi ke negara-negara Eropa yang berani melabeli operasi militer di Suriah bagian utara sebagai okupasi. Diberitakan The Guardian, saat ini ada 3,6 juta pengungsi di Turki.

Peringatan itu disampaikan tidak lama setelah Turki meluncurkan kampanye militer untuk merebut wilayah Suriah yang dikuasai milisi Kurdi. Pasukan Turki diketahui melintasi perbatasan Suriah pada Rabu malam (9/10).

Sementara itu, kantor berita pemerintah Turki, Anadolu mengklaim bahwa milisi Suriah yang beraliansi dengan Ankara telah menguasai sebuah kota kecil dekat Tel Abyad yang disebut Yabisa.

Kementerian Pertahanan Turki mengklaim pada Kamis pagi (10/10) bahwa militer sejauh ini telah mencapai target sesuai dengan rencana. (rmol/jpnn)

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ternyata tega mempermainkan pengungsi konflik Suriah demi memuluskan syahwat politiknya

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close