Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Kader Banser Terbaik, Potensial Raih Restu NU untuk Cawapres

Jumat, 26 Mei 2023 – 17:25 WIB
Erick Kader Banser Terbaik, Potensial Raih Restu NU untuk Cawapres - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi Islam terbesar di tanah air diyakini bakal memberikan dukungannya kepada Erick Thohir dalam Pilpres 2024 mendatang.

Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Zaki Mubarak menilai hal tersebut sangat memungkinkan bagi Erick.

“Elektabilitas Erick Thohir melejit setelah dia mendapatkan rekomendasi dari NU, dalam artian punya kartu NU,” ungkap Zaki dalam siaran persnya, Jumat (26/5).

Zaki menambahkan hal itu merupakan sebuah keuntungan yang besar bila Erick akan maju dalam kontestasi capres dan cawapres 2024 mendatang.

“Diketahui memang punya kartu NU, jadi Anshor dan Banser serta NU sendiri secara eksplisit menyatakan bahwa nama Erick Thohir akan mereka dukung, sehingga ini menjadi modal yang besar,” kata dia.

Hal ini terlihat beberapa waktu yang lalu kala Erick Thohir hadir pada acara satu abad NU yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Februari lalu.

Selain menghadiri acara momentum satu abad NU, Erick juga dipercaya sebagai anggota pengarah di acara tersebut.

“Usia satu abad sudah dilewati, namun akar dan fondasi yang dibangun para pendahulu NU tetap kokoh menopang pembangunan bangsa,” ungkap Erick melalui akunnya di Instagram, beberapa waktu yang lalu.

Erick Thohir merupakan salah satu kader Banser terbaik dan dia berpotensi mendapat dukungan NU pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close