Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Ajak Gen Z Sumut Melek Literasi Digital dan Peduli Kesehatan Mental

Sabtu, 16 Maret 2024 – 13:05 WIB
Erick Thohir Ajak Gen Z Sumut Melek Literasi Digital dan Peduli Kesehatan Mental - JPNN.COM
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga saat berbicara pada acara Gen Z Talent Activation yang berlangsung di SMAN 1 Kabanjahe, Sumut, Kamis (15/3). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, KABANJAHE - Menteri BUMN Erick Thohir terus mengajak generasi muda, khususnya Gen Z untuk lebih paham literasi digital.

Erick Thohir melalui staf khususnya Arya Sinulingga mengungkapkan pentingnya literasi digital pada acara Gen Z Talent Activation yang ke-22 dilaksanakan untuk seluruh siswa di SMA Negeri 1 Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (15/3).

“Saya ini diminta Pak Erick ke daerah-daerah untuk masuk memberikan edukasi kepada Gen Z, karena anak-anak zaman sekarang itu berbeda dengan zaman kami. Ada orang tidak suka tiba-tiba kena bully lewat akun-akun palsu di media sosial,” ungkap Arya dalam keterangan resminya yang diterima, Sabtu (16/3).

Lebih lanjut Arya menyampaikan milenial dan Gen Z menduduki peringkat kedua sebagai kelompok pengguna internet terbesar di Indonesia.

Untuk itu, memahami literasi digital yang baik sangat penting agar lebih selektif dalam menerima informasi.

“Pak Erick juga sangat concern dengan yang namanya mental health (kesehatan mental). Bila ada gejala ke arah sana atau merasa depresi silakan terbuka dan cerita ke orang terdekat atau psikolog. Jangan untuk dipendam sendiri karena hal tersebut berbahaya,” pesan Arya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kabanjahe Eddyanto Bangun menyampaikan terima kasih atas sebuah kehormatan bagi sekolahnya yang ditunjuk Menteri Erick Thohir dan BUMN sebagai lokasi penyelenggaraan Gen Z Talent Activation.

"Hal ini kesempatan yang sangat baik bagi anak anak agar bisa tahu lebih banyak mengenai BUMN, pentingnya digitalisasi, dan mental health di generasi muda,” ujar Eddyanto.

Menteri BUMN Erick Thohir melalui staf khususnya Arya Sinulingga mengungkapkan pentingnya literasi digital pada acara Gen Z Talent Activation yang ke-22

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close